get app
inews
Aa Read Next : Dapat Kenaikan Insentif 100 Persen, Linmas Ucapkan Beribu Terima Kasih ke Bupati Bandung

Berikan Kontribusi Positif, Bupati Bandung Ajak Ulama Ikut Bangun Perekonomian Umat

Sabtu, 22 Juni 2024 | 12:43 WIB
header img
Bupati Bandung, Dadang Supriatna. (Foto: Ist)

Di antaranya program pinjaman bergulir tanpa bunga dan tanpa agunan yang saat ini sudah berjalan. Kang DS menyebut, pihaknya menggelontorkan anggaran Rp70 miliar yang dapat diakses masyarakat demi meningkatkan kesejahteraan sekaligus solusi permodalan daripada masyarakat terjerat bank emok dan pinjol. 

"Saya mengajak, yuk disamping berdakwah, kita juga berjuang untuk meningkatkan perekonomian umat demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bandung. Silakan manfaatkan program-program yang sudah berjalan," jelasnya.

Selain itu, Kang DS juga menawarkan program pemberdayaan ekonomi umat yakni melalui program pembuatan demplot bisnis peternakan dan perikanan. Untuk tahap awal pada tahun ini, pihaknya menyiapkan program tersebut untuk 100 Pondok Pesantren.

"Program demplot ini sudah berhasil dikembangkan di Cileunyi. Alhamdulillah per bulan bisa menghasilkan Rp 30 juta. Kalau semua pesantren bisa mandiri dan bisa memberdayakan masyarakat sekitar, insya Allah kesejahteraan masyarakat juga akan meningkat," katanya.

Selain tawaran program-program tersebut, Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung itu juga mempersilakan agar para ulama memanfaatkan program Besti atau beasiswa ti Bupati. Pada tahun ini, Pemkab Bandung menyediakan 250 kuota bagi calon mahasiswa. 

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut