get app
inews
Aa Read Next : Dewan Pers Bekali Jurnalis Peliputan Pilkada Serentak 2024 agar Masyarakat Tak Termakan Hoaks

Pilkada 2024, Teh Metty: Calon dari Golkar-Koalisi Sugih Mukti Jadi Harapan Baru Masyarakat Cianjur

Sabtu, 22 Juni 2024 | 16:43 WIB
header img
Bendahara Umum DPD Partai Golkar Jabar Metty Triantika (tengah) optimistis paslon cabup-cawabup dari Partai Golkar akan menjadi harapan baru bagi masyarakat Cianjur. (FOTO: ISTIMEWA)

Diberitakan sebelumnya, empat partai politik (parpol), Golkar, Gerindra, NasDem, dan PKS, menggelar deklarasi Koalisi Sugih Mukti di Pendopo Tumaritis Cianjur, Jalan Pangeran Hidayatullah, Kabupaten Cianjur, Jumat (21/6/2024). 

Koalisi tersebut disebut-sebut bakal menjadi poros paling kuat di Pilkada Cianjur karena memiliki komposisi kursi terbesar di DPRD Kabupaten Cianjur hasil Pileg 2024.

Partai Golkar sebagai pemenang pemilu di Cianjur memiliki 10 kursi. Di posisi dua, Partai Gerindra 8 kursi, NasDem 6, dan PKS 6.

Selain tokoh, pimpinan parpol, dan kader, Deklarasi Koalisi Sugih Mukti juga dihadiri bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah dari empat partai tersebut. 

Di antaranya Wakil Ketua Bidang Khusus DPD Partai Golkar Jawa Barat yang juga Wakil Ketua DPRD Kab. Cianjur Deden Nasihin dan  Ketua DPD Partai Golkar Cianjur yang juga Wakil Bupati Cianjur saat ini, TB Mulyana Syahrudin. 

Kemudian, Ketua DPC Partai Gerindra  Cianjur yang juga Ketua DPRD Cianjur Ganjar Ramadhan, Wakil Ketua DPRD Cianjur dari PKS Wilman Singawinata dan tokoh politik Partai NasDem, Muhammad Toha serta sejumlah kandidat lainnya.

Editor : Ude D Gunadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut