get app
inews
Aa Read Next : Bantu Kembangkan Bisnis UKM, Ilmu Keuangan Gelar Workshop Smart Financial Map

Lenzing Group dan Sritex Dorong Pengembangan Industri Tekstil Indonesia Berkelanjutan

Rabu, 26 Juni 2024 | 15:40 WIB
header img
Produk tekstil Sritex dari mulai benang hingga kain yang terbuat dari serat sustainable TENCEL dan LENZING ECOVERO yang diproduksi oleh Lenzing. (Foto:Istimewa)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id -PT South Pacific Viscose (SPV) berkolaborasi dengan PT Sri Rejeki Isman Tbk (Sritex) mendorong industri tekstil dan fashion di Indonesia ramah lingkungan dan berkelanjutan.

Belum lama ini keduanya menampilkan berbagai pengembangan produk tekstil oleh Sritex dari mulai benang hingga kain yang terbuat dari serat sustainable TENCEL dan LENZING ECOVERO yang diproduksi oleh Lenzing.

Dalam acara  “Sourcing Day Vol. 1: From Fiber to Fabric - Redefining Fashion with Sustainability & Innovation” selama 2 hari pada 21 – 22 Juni 2024 di Sritex Bandung Office.

Kegiatan disisi talk show, diskusi panel dan networking session. Kegiatan ini sekaligus meresmikan pembukaan Showroom dan office terbaru Sritex di  Jalan LLRE Martadinata No.107, Riau, Bandung, Jawa Barat yang menyediakan berbagai produk garmen untuk Fashion apparel hingga Workwear dan Protective Wear. 

Winston A. Mulyadi, Commercial Head TX, Lenzing SEA & Oceania PT. South Pacific Viscose mengatakan kerjasama ini adalah langkah konkret kami dalam mendukung industri tekstil dan fesyen di Indonesia.Dengan memanfaatkan bahan baku serat TENCEL and LENZING ECOVERO yang berkualitas tinggi dan keahlian produksi dari Sritex.

“Kami berharap dapat memberikan solusi terbaik bagi para pemilik merek dan produsen kain di Indonesia. Kolaborasi ini juga diharapkan dapat menginspirasi lebih banyak pelaku industri untuk memprioritaskan bahan baku lokal dan proses produksi yang berkelanjutan, sekaligus membangkitkan rasa bangga terhadap produk buatan anak bangsa,” ujar Winston A. Mulyadi, Rabu (26/6/2024).

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut