get app
inews
Aa Read Next : Balon Bupati PKS Didik Agus Siapkan Program Benahi Infrastruktur dan Ekonomi KBB

Dukung Kang Tebe Jadi Bupati, Relawan Prabowo di KBB Deklarasikan SAHATE

Rabu, 26 Juni 2024 | 18:38 WIB
header img
Relawan yang mendukung Prabowo Subianto di KBB membentuk SAHATE (Sahabat Tebe) dan menyatakan sikap mendukung Tb Ardi Januar (Kang Tebe) untuk maju dan menjadi bupati di Pilkada KBB 2024. Foto/Istimewa

BANDUNG BARAT,iNews BandungRaya.id - Relawan yang mendukung dan memilih Prabowo Subianto di Kabupaten Bandung Barat (KBB) menyatakan sikap mendukung Tb Ardi Januar (Kang Tebe) untuk menjadi bupati di Pilkada KBB 2024.

Sebagai bentuk keseriusan dukungan kepada Kang Tebe, para relawan tersebut membentuk komunitas yang diberinama SAHATE (Sahabat Tebe). Komunitas SAHATE saat ini sudah tersebar di tiap kecamatan hingga 165 desa yang ada di KBB.

"Relawan SAHATE sudah ada di setiap kecamatan dan desa di KBB. Latar belakang kami beragam, ada aktivis, akademisi, pelaku UMKM, pecinta seni, hingga kalangan milenial, dan gen Z," kata Ketua Komunitas SAHATE Wildan Septian Hadi, Rabu (26/6/2024).

Wildan meyakini jika sosok Kang Tebe adalah figur yang tepat untuk menahkodai dan membereskan sederet persoalan di KBB. Sebagai politisi muda, Kang Tebe memiliki banyak inovasi dan ide-ide pemikiran yang visioner.

"Bagi kami, Kang Tebe adalah representasi Pak Prabowo yang bisa menyelesaikan berbagai persoalan di KBB," tegasnya.

Pada Pilpres lalu, pihaknya mendukung Prabowo Subianto secara sukarela karena konsep gagasan dan pemikirannya dalam membangun negara.

Saat ini di KBB ada Kang Tebe yang menurutnya adalah "anak ideologis" Prabowo baik dari segi kepartaian maupun pemikiran.

Secara latar belakang, lanjut dia, selama ini Kang Tebe menjadi pemikir dan orang di balik layar di tingkat pusat. Pengalamannya cukup panjang di dunia perpolitikan dan pemerintahan. Pernah menjadi staf khusus di eksekutif maupun legislatif.

"Berkaca dari hal itu, maka KBB butuh pemimpin yang memiliki jam terbang seperti Kang Tebe," sambungnya.

Dirinya percaya KBB akan lebih maju dan berkembang bersama Kang Tebe. Koneksi yang baik antara Kang Tebe dengan pemerintah pusat di era mendatang pasti akan berdampak positif buat KBB. Sebab akses anggaran dari pusat akan mudah didatangkan untuk membangun KBB.

"SAHATE sudah terbentuk di KBB sejak Kang Tebe menyatakan sikap akan "turun gunung" di KBB. Kami akan terus membangun kekuatan dan menggalang dukungan untuk Kang Tebe. Pergerakan kami independen dan tidak terafiliasi dengan partai politik mana pun, karena ini murni gerakan moral dan sukarela untuk KBB yang lebih baik," pungkasnya. (*)

Editor : Rizki Maulana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut