get app
inews
Aa Read Next : Little Madina Diresmikan, Fasilitas Publik Berkonsep Islami di KBB Bertambah

Debur Ombak Playschool: Pendidikan dan Pengasuhan Secara Islami

Senin, 01 Juli 2024 | 19:11 WIB
header img
Debur Ombak Playschool. Foto: Istimewa.

Kemudian, Annisa mengatakan dalam pelaksanaan pendidikan anak usia dini disesuaikan dengan tingkat  perkembangan dan kebutuhan anak dengan menerapkan sistem pendidikan bernuansa islami.

“Menyeimbangkan ilmu keahlian dan ilmu keilmiahan serta memperkenalkan konsep pendidikan dasar dari segi iman dan taqwa, ilmu pengetahuan dan teknologi, serta memperhatikan tingkat kepentingan materi yang diajarkan memang benar-benar diperlukan oleh anak didik,” bebernya.

Adapun, materi yang diberikan menarik minat anak didik (interest) dan memotivasi anak didik untuk mempelajari lebih lanjut. 

“Selain itu juga diterapkan pendidikan yang bertujuan untuk pembentukan karakter, pemahaman budaya, dan lingkungan sehingga proses penerapan pendidikan sedini mungkin dapat diterapkan dan disatukan dengan nilai agama, perilaku yang islami, serta pengembangan kognitif afektif dan psikomotorik sebagai dasar dalam penyesuaian diri dengan lingkungannya,” jelasnya.

Untuk itu, kelas di Debur Ombak Playschool dibagi menjadi dua yaitu, kelas kuda laut untuk usia 1-3tahun, dan kelas orca untuk usia 3-5tahun.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut