get app
inews
Aa Read Next : Ketua Kadin KBB Terpilih Ingin Gaspol, Tarik Investor Kembangkan Potensi dari Multi Sektor

Resmikan Alun-alun Cililin, Hengki Ingin KBB Wilayah Selatan Bernuansa Islami

Selasa, 19 September 2023 | 09:40 WIB
header img
Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan saat meresmikan Alun-alun Cililin atau yang disebut dengan Little Madinah dan berbarengan bersama kegiatan Bandung Barat Bersholawat, Minggu (17/9/2023) malam. Foto/Dok.Humas

BANDUNG BARAT,Inews Bandungraya.Id - Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan meresmikan  Alun-alun Cililin, Minggu (17/9/2023) malam. Peresmian alun-alun yang disebut dengan Little Madinah tersebut dilakukan bersama kegiatan Bandung Barat Bersholawat.

Pada momentum yang dihadiri oleh para kepala OPD di lingkungan Pemda KBB, kiyai, ulama, Ketua MUI, dan masyarakat tersebut, Hengki juga sekaligus berpamitan karena akan mengakhiri masa jabatannya sebagai Bupati Bandung Barat pada Rabu 20 Septembet 2023.

"Saya merancang Bandung Barat wilayah selatan dengan menonjolkan wisata religi dan alhamdulilah Alun-alun Cililin hari ini bisa diresmikan," kata Hengki usai peresmian kepada wartawan.

Hengki mengatakan, kolaborasi potensi alam dan masyarakat KBB yang agamis menjadi nilai plus bagi daerah. Mengingat mayoritas pesantren di KBB banyak berada diwilayah Cililin dan KBB bagian selatan.

Sehingga keberadaan Little Madinah di wilayah Cililin yang pembangunan sudah selesai akan dijadikan tonggak untuk mendongkrak potensi yang dimiliki wilayah tersebut. Terutama potensi sumber daya alam dengan nuansa agamis mayoritas masyarakatnya.

Seiring dengan hal tersebut, Hengki juga berharap kualitas infrastruktur jalan menuju pesantren-pesantren di wilayah Cihampelas, Cililin hingga Rongga juga turut ditingkatkan melalui berbagai program yang dimiliki oleh Pemda KBB.

"Semoga kedepannya dinas terkait bisa mengalokasikan anggaran khusus untuk perbaikan jalan menuju pesatren-pesantren. Karena konsepnya kita ingin KBB wilayah selatan bernuansa islami," harapnya.

Pada kesempatan tersebut, Hengki sekaligus berpamitan kepada seluruh masyarakat KBB. Mengingat masa jabatannya sebagai Bupati Bandung Barat akan segera berakhir pada 20 September 2023.

Dia mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat KBB yang telah membersamai dan memberikan kepercayaan dalam perjalanan selama 5 tahun terakhir.

"Semoga silaturahmi dan kebersamaan kita dapat terus terjalin meski saya tidak menjadi bupati lagi," ucapnya dihadapan ribuan masyarakat yang hadir.

Suami Sonya Fatmala ini mengucapkan permohonan maaf jika selama kepemimpinannya masih banyak terdapat kekurangan dan masih ada janji yang belum ditepati. Terlebih selama pandemi COVID-19 berkepanjangan yang berdampak pada penundaan berbagai program prioritas yang telah direncanakan.

Dirinya mengajak semua pihak untuk mendukung siapapun yang akan memimpin KBB setelah dirinya dengan selalu bersatu dan kompak. Karena jika tidak bersatu, maka akang sangat sulit untuk mengembangkan KBB menjadi daerah maju di Jawa Barat.

"Semua harus kompak mendukung Pj bupati nanti, karena siapapun pejabatnya saya tentunya akan mendukung penuh," pungkasnya. (*)

Editor : Rizki Maulana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut