get app
inews
Aa Read Next : Tembok Gang Dibongkar, Warga Cipedes Hegar Bersyukur Akses Jalan Kembali Dibuka

Guyubnya Warga Karasak Bandung Berbuah Prestasi, Kang Arfi: Jadi Kekuatan Kota

Sabtu, 06 Juli 2024 | 20:30 WIB
header img
Bakal Calon Wali Kota Bandung 2024, Arfi Rafnialdi meyakini saat berkunjung ke RW 01 Kelurahan Karasak, Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung. (Foto: Ist)

"Itu menjadi kekuatan ketahanan pangan dan sosial dari warga. Karena kalau warga kenal satu sama lain maka akan saling menjaga. Buah dari guyubnya warga jadi banyak prestasi," tambahnya.

Menurut Kang Arfi, pemerintah harus mendukung penuh aktivitas masyarakat seperti di RW 01. Harapannya, semangat serupa bisa menulari ke wilayah lain.

"Banyak RW di Bandung yang keren dan punya prestasi, ada di Kurdi, Cibunut, Sukamiskin, ini menjadi pusat semangat perubahan yang perlu menyebar ke 1.600 RW yang ada di Kota Bandung. Pihak yang bertanggungjawab menularkan, menduplikasi sistem manajemen yang baik untuk masyarakat adalah tugas pemerintah," tuturnya.

Sementara itu, Ketua RW 01, Kelurahan Karasak, Dadang Sungkawa mengatakan, tingginya rasa kebersamaan warga sejak 2014 lalu. Kala itu, Dadang mencoba memotivasi warga untuk mau turun menjaga lingkungan dan menjalankan program pemerintah.

"Mulai kompak seperti ini mungkin dari tahun 2014. Ya awalnya susah untuk menyatukan semangat warga. Tapi saya coba pelan-pelan, konsep saya mengedepankan kebersamaan," ucap Dadang.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut