get app
inews
Aa Read Next : Muhammadiyah Berperan Tingkatkan IPM Kabupaten Bandung, Jampana Siap Dukung Bedas Jilid 2

Dinilai Pro Rakyat, 80,1 Persen Masyarakat Puas dengan Kinerja Dadang Supriatna

Selasa, 09 Juli 2024 | 08:30 WIB
header img
Bupati Bandung, Dadang Supriatna. (Foto: Ist)

- Puas 72,3 %
- Sangat Puas 7,8 %
- Kurang Puas 15,5 %
- Tidak Puas Sama Sekali 1,1 %
- TT/TJ 3,3 %

Indikator memaparkan alasan masyarakat puas terhadap kinerja Bupati Dadang Supriatna. Salah satunya karena soal pelayanan publik dan berbagai program pro rakyat seperti insentif guru ngaji, insentif RT/RW, Linmas dan PKK hingga petani.

Belum lagi berbagai bantuan sosial dan sembako untuk mengurangi kemiskinan ekstrim dan angka stunting bagi masyarakat miskin dan profesi rentan seperti tukang ojek, juga dinilai efektif terhadap kepuasan masyarakat.

Program pinjaman dana bergulir tanpa bunga dan tanpa agunan juga dinilai sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat sekaligus mengurangi pengangguran.

Selain itu, masyarakat Kabupaten Bandung juga dinilai puas terhadap pembangunan infrastruktur terutama pembangunan 5 unit rumah sakit dan puluhan sekolah baru yang semakin mendekatkan pelayanan kesehatan dan pendidikan bagi masyarakat.

"Selain itu, Bupati Dadang Supriatna juga mampu menjaga inflasi dan meningkatkan pertumbuhan daerah. APBD meningkat dalam 3 tahun, dari awalnya Rp4,6 triliun menjadi 7,4 triliun. Ini yang menambah kepuasan masyarakat," tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut