get app
inews
Aa Read Next : Dukung Maju di Pilkada KBB, Relawan Kang Tebe Sudah Terbentuk Hingga Tingkat Desa

Elektabilitas dan Popularitas Tinggi, Massa Pendukung Minta Hengki Maju di Pilkada KBB

Selasa, 09 Juli 2024 | 16:32 WIB
header img
Hengki Kurniawan diyakini oleh massa pendukungnya masih layak memimpin KBB apalagi berdasarkan hasil survei sejumlah lembaga namanya tetap unggul dibanding figur lain. Foto/Istimewa

BANDUNG BARAT,iNews BandungRaya.id - Sosok Hengki Kurniawan masih dipandang sangat mumpuni untuk kembali menjabat sebagai Bupati Kabupaten Bandung Barat (KBB) ke depan.

Fakta tersebut bahkan diakui oleh sejumlah lembaga survei, yang menunjukkan jika mantan orang nomor satu di KBB itu masih memiliki banyak pendukung di KBB.

Ketua Banteng Ngora (Bangor) KBB, Mulyadi Humaedi mengatakan, mengacu kepada hasil survei Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC) pada bulan Juni 2024 lalu, nama Hengki Kurniawan masih unggul dibandingkan figur lainnya di KBB.

Selain itu, lanjut dia, melihat tingkat kepuasan publik di KBB dimana Hengki Kurniawan masih menduduki peringkat teratas untuk Pilkada KBB. Sehingga itu menjadi bukti jika kader PDI Perjuangan (PDIP) itu layak memimpin KBB lima tahun ke depan.

"Melihat fakta di lapangan termasuk beberapa hasil survei seperti SMRC termasuk melihat hasil survei Rumah Survey Nasional (RSN) dan Poltracking, nama Hengki Kurniawan masih diperhitungkan di KBB," ucapnya, Selasa (9/7/2024).

Hal senada disampaikan oleh Wakil Ketua PAC PDIP Lembang Poppy S Noeraeni. Dia menilai rekam jejak Hengki Kurniawan sebagai mantan Bupati KBB banyak melaksanakan program yang dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Oleh karena itu pihaknya sebagai masyarakat KBB menginginkan Hengki Kurniawan untuk kembali ikut serta dalam kontestasi di Pilkada Kabupaten Bandung Barat tahun 2024. Sebab tingkat elektabilitas dan popularitasnya masih tinggi di KBB.

"Kami mendorong DPC PDIP KBB untuk segera melakukan lobi politik dengan partai yang sefaham, satu pemikiran, dan satu tujuan untuk melakukan koalisi bersama," ucapnya.

Bukan hanya itu, konsolidasi dengan partai-partai lain juga perlu dilakukan, sekaligus untuk menentukan pasangan calon untuk meraih kemenangan di Pilkada KBB.

"Sehingga bisa mengantarkan Hengki Kurniawan untuk mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP dan maju sebagai bupati di Pilkada KBB," tuturnya. (*)

Editor : Rizki Maulana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut