get app
inews
Aa Read Next : Daftar Film Horor yang Tayang Selama Ramadhan

Disdagin Kota Bandung Antisipasi Kelangkaan Minyak Goreng saat Ramadhan

Kamis, 24 Februari 2022 | 18:26 WIB
header img
Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menggelar Operasi Pasar untuk menekan harga minyak goreng curah. (Foto: Istimewa)

BANDUNG, iNews.id - Dinas Perdagangan dan Industri (Disdagin) mengantisipasi kelangkaan minyak goreng jelang Bulan Suci Ramadhan.

Kepala Disdagin Kota Bandung, Elly Wasliah mengatakan mengaku bahwa pihaknya sudah mendatangi 13 Distributor yang ada di Kota Bandung, guna mengecek ketersediaan hingga bulan ramadhan.

"Kami sudah mendatangi 13 distributor di Kota Bandung, kami minta komitmen mereka untuk menjaga ketersediaan dengan penduduk 2,5 juta ini, mudah-mudahan sampai Ramadan terus dipasok semua kebutuhan Insyaallah stabil," kata, Elly, saat operasi Operasi pasar murah tiga komoditas, Minyak Goreng, Gula Pasir dan Beras, di Bulog Cabang Bandung, Jl. Cipamokolan, Kota Bandung, Kamis (24/2/2022).

Elly mengatakan hasil rapat dengan pimpinan Ritel se Kota Bandung belum lama ini. kondisi minyak goreng per hari Jum'at (kemarin) ada 250 liter terbagi di beberapa Ritel. Pihaknya juga pun meminta penambahan jumlah untuk mengantisipasi kelangkaan Dipasar.

Eli mengungkap bahwa untuk mengantisipasi kelangkaan pihak melakukan berbagai upaya salah satunya menggelar operasi pasar murah minyak goreng di berbagai tempat di Kota Bandung bekerja sama dengan Kemendag (Kementerian Perdagangan), Disperindag (Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Jawa Barat) dan saat ini dengan Bulog.

"Alhamdulillah, hari ini ada Operasi Pasar untuk tiga komoditas yang sangat dibutuhkan masyarakat, Minyak Goreng, gula pasir, dan juga beras. Dan ini juga menenangkan karena akhir-akhir ini warga kesulitan untuk memperoleh bahan pokok tersebut, terutama minyak goreng," ujarnya. (*)

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut