get app
inews
Aa Read Next : Pemkot Cimahi Pastikan Stok Air Bersih Aman saat Musim Kemarau

Dinkes Kota Cimahi Imbau Sekolah Waspada DBD usai Libur Panjang

Rabu, 17 Juli 2024 | 21:27 WIB
header img
Nyamuk Aedes Aegypti. (Foto: Ilustrasi/istimewa)

CIMAHI, iNewsBandungRaya.id - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cimahi mengimbau sekolah untuk mewaspadai penularan Demam Berdarah Dengue (DBD) setelah lama libur sekolah. Pihak sekolah juga diminta untuk melakukan pemberantasan sarang nyamuk (PSN).

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinkes Kota Cimahi, Dwihadi Isnalini mengatakan, libur sekolah beberapa waktu lalu bisa saja meninggalkan genangan yang bisa menjadi tempat tumbuhnya jentik nyamuk penyebab DBD.

"Sekolah selama (libur) ini kosong, terutama di kamar mandi apakah di air banyak genangan itu harus dilakukan pemantauan. Kalau ada jentik dimusnahkan," ucap Dwihadi, Selasa (16/7/2024).

Pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cimahi untuk memerintahkan kepada semua sekolah untuk melakukan PSN. Hal itu dilakukan untuk mencegah agar anak sekolah tidak sampai tertular DBD akibat banyaknya jentik nyamuk yang berkembangbiak selama libur panjang.

"Kita sedang siapkan ke Disdik supaya menyebarluaskan ke sekolah. Jangan sampai ada jentik dan jadi nyamuk, jangan sampai ada gigitan nyamuk DBD di sekolah," ungkapnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut