get app
inews
Aa Read Next : Ridwan Kamil-Suswono Resmi Diusung KIM Plus di Pilkada Jakarta 2024

Episode 7 Kabayan Milenial: Kecewa Kades Susah Ditemui, Diky Chandra Siap Nyalon

Jum'at, 19 Juli 2024 | 11:49 WIB
header img
Salah satu sken adegan di Kabayan Milenial. (FOTO: ISTIMEWA)

"Sebagai film yang mengusung kebudayaan tentu tidak akan lepas dari potret kehidupan masyarakat sehari-hari sehingga saya bersama penulis cerita dan sutradara sepakat untuk mengangkat persoalan-persolaan di masyarakat namun disampaikan dengan ceria, dibumbui berbagai adegan komedi," kata Pamriadi yang akrab disapa Pam. 

Kabayan, ujar Pam, karakter yang lekat dengan tokoh komedi Sunda. Tidak mungkin menghilangkan ciri khas itu. "Meskipun Kabayan yang diciptakan lebih milenial karena sudah melek teknologi dan memiliki etos kerja tinggi,” ujar Pam.

Ragil Surya Purnama, pemeran utama Kabayan Milenial, mengatakan, Kabayan Milenial tepat menjadi tontonan yang layak masyarakat. 

“Karena sosok Kabayan yang sekarang pinter, punya usaha, dan sarjana. Terus kita juga harus mempertahankan cerita Sunda ini dangan sosok Kabayan. Di luar negri ada Romeo dan Juliet, Rama dan Sinta, di Jabar kita punya Iteung dan Kabayan. Di cerita Kabayan Milenial ini, kisah Iteung sama Kabayan masih di pertahankan,” kata Ragil.

Ragil menyatakan, beberapa tokoh penting Jawa Barat terlibat dalam series Kabayan Milenial ini, seperti Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023 Ridwan Kamil

Menurut Ragil, salah satu bagian sulit dalam syuting adalah saat pengambilan gambar dengan sosok yang pernah juga menjadi Wali Kota Bandung itu. 

Editor : Ude D Gunadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut