get app
inews
Aa Read Next : Bupati Dadang Sebut Sinergitas Pemkab Bandung dan Muhammadiyah Sukses Tingkatkan IPM

Fraksi PDIP: Pemkab Bandung Harus Serius Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

Jum'at, 19 Juli 2024 | 18:10 WIB
header img
Ketua Fraksi PDIP DPRD Kab Bandung Mochmad Lutfi Hafiyyan

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Bandung berharap pemerintah melakukan intervensi kebijakan yang tulus, serius, konsisten dan terus berkelanjutan dalam upaya meningkatkan sektor daya beli masyarakat.

Harapan itu disampaikan dalam pandangan Fraksi PDIP terhadap nota pengantar perubahan APBD tahun 2024 di Gedung DPRD Kabupaten Bandung, Jumat (19/7/2024).

Ketua Fraksi PDIP Mochamad Lutfi Hafiyyan mengatakan dalam pengamatan pihaknya daya beli masyarakat saat ini sedang mengalami penurunan yang cukup memprihatinkan.

"Khusus untuk RPJPD Kabupaten Bandung tahun 2025-2045 Fraksi PDIP berharap adanya intervensi kebijakan pemerintah daerah yang tulus, serius, konsisten,dan terus berkelanjutan dalam upaya meningkatkan daya beli masyarakat," kata Lutfi.

Calon Bupati dari PDIP itu mengatakan Fraksi PDIP berpandangan bahwa pembahasan RAPBD perubahan tahun 2024 pads hakikatnya kilas balik terhadap proyeksi-proyeksi pembangunan dalam APBD murni tahun 2024.

Lutfi kemudian mempertanyakan apakah analisa Dan asumsi pembangunan yang telah ditetapkan sebelumnya masih berjalan sesuai dengan perencanaan yang telah dibuat?

Atau, kata Lutfi, terjadi pergeseran karena adanya perubahan dinamika pembangunan, baik di bidang ekonomi, politik, sosial kemasyarakatan maupun perkembangan budaya di tengah masyarakat.***

Editor : Ude D Gunadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut