get app
inews
Aa Read Next : DPRD Jabar Resmi Bentuk 9 Fraksi, PSI Gabung ke Golkar

DPRD Jabar Soroti Penunjang Pariwisata di Kabupaten Bandung

Selasa, 23 Juli 2024 | 21:11 WIB
header img
Anggota DPRD Jabar Tia Fitriani. (Foto:Istimewa)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - DPRD Jawa Barat memberikan catatan terkait potensi Pariwisata di Kabupaten Bandung untuk memperhatikan aspek muatan lokal demi daya tarik pariwisata di Kabupaten Bandung. 

Hal ini disampaikan oleh Anggota DPRD  Jabar  Tia Fitriani, dalam rangka kegiatan citra bhakti DPRD Provinsi Jawa Barat di Kabupaten Bandung. (Selasa, 23/7/2024).

Tia juga mengatakan saat ini Kabupaten Bandung memerlukan sebuah pusat perbelanjaan yang dimana didalamnya terdapat aspek muatan lokal dan mempunyai ciri khas Kabupaten Bandung. Selain itu, menjadikan wadah UMKM memiliki daya tarik dan penunjang Pariwisata di Kabupaten Bandung. 

“Yang diperlukan adalah sebuah pusat belanja yang bermuatan lokal dan mempunyai ciri khas Kabupaten Bandung, selain menjadi wadah pelaku UMKM di Kabupaten Bandung hal ini diperlukan untuk menunjukan ke khas-an suatu daerah serta penunjang pariwisata di Kabupaten Bandung," ujar Tia. 

Tia menambahkan, hal tersebut menjadi pekerjaan rumah bersama antara Pemerintah Kabupaten Bandung bersama Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk membangkitkan muatan lokal kepariwisataan di Kabupaten Bandung.

Di tempat yang sama, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat lainnya, Jajang Rohana, mengatakan Kabupaten Bandung dengan destinasi wisata nya yang sangat potensial, harus ditunjang oleh infrastruktur yang memadai. Harus ada konektivitas menuju ke tempat wisata di seluruh Kabupaten Bandung terutama pada bagian tengah dan selatan.

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut