get app
inews
Aa Read Next : Hasil Penelitian ITB, Air Minum Galon Polikarbonat di Jabar Tak Terkontaminasi BPA

Pakar ITB Sebut Industri Logistik Penting dalam Tunjang Perekonomian Negara

Kamis, 25 Juli 2024 | 20:40 WIB
header img
Seminar peningkatan kinerja logistik di Indonesia: refleksi, tantangan, dan peluang sistem logistik nasional, di Aula Barat ITB, Jalan Tamansari, Kamis (25/7/2024). Foto: (Ist).

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Kemajuan industri logistik dinilai sangat penting dalam menunjang perekonomian negara. Terlebih, untuk mewujudkan visi Indonesia emas 2045 diperlukan penguatan logistik nasional.

Begitu disampikan Ketua Pusat Pengkajian Logistik ITB, Titah Yudhistira dalam seminar tentang peningkatan kinerja logistik di Indonesia: refleksi, tantangan, dan peluang sistem logistik nasional, di Aula Barat ITB, Jalan Tamansari, Kamis (25/7/2024).

Titah mengatakan, rencana aksi sistem logistik nasional (sislognas) dalam perpres 26/2012 telah ada sekitar 70 persen yang sudah dilakukan pemerintah, dan 44 persen sudah tuntas diselesaikan.

Selain itu, pemerintah pun sudah berupaya berbagai inisiatif yang tertuang dalam program tol laut, INSW, NLE, dan pembangunan infrastruktur transportasi dan logistik yang masif.

"Tujuan sislognas yang ditargetkan dalam perpres itu kaitan erat dengan penurunan biaya logistik, ketersediaan komoditas pokok dan strategis, serta kesiapan menghadapi integritas pasar ASEAN yang belum sepenuhnya terpenuhi," ucap Titah.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut