get app
inews
Aa Read Next : Kolaborasi dengan ITB, Coway Salurkan Beasiswa hingga Donasi Peralatan Dukung Riset dan Pendidikan

Pakar ITB Sebut Industri Logistik Penting dalam Tunjang Perekonomian Negara

Kamis, 25 Juli 2024 | 20:40 WIB
header img
Seminar peningkatan kinerja logistik di Indonesia: refleksi, tantangan, dan peluang sistem logistik nasional, di Aula Barat ITB, Jalan Tamansari, Kamis (25/7/2024). Foto: (Ist).

"Berbagai ide dan usulan yang inovatif telah disampaikan dalam seminar ini. Beberapa ide dan pemikiran masih menimbulkan perdebatan atau pertanyaan,” imbuhnya.

“Lalu, beberapa topik mulai refleksi terhadap upaya pemerintah dalam upaya peningkatan performansi sistem logistik nasional sampai ide-ide terkait strategi pengembangan transportasi logistik laut ditampung dan berpotensi meningkatkan kinerja logistik nasional, namun masih memerlukan pembahasan lebih lanjut sebelum dapat diimplementasikan," tambahnya.

Sementara itu, Dewan Pembina Pusat Studi Logistik dan Pengembangan Wilayah, Fary Djemy Francis mengatakan, seminar kali ini merupakan bagian dari tindaklanjut diskusi bersama Menhub dan Komisi V Fraksi Grindra.

"Salah satu rekom dari pertemuan pertama kami diminta melanjutkan lagi diskusi-diskusi tapi libatkan semua komponen. Hari ini lebih lengkap tak hanya bicara soal transportasi taoi komponen lain, Kemaritiman, Bappenas dan Akademisi," ucap Fary.

Fary mengatakan, seminar ini akan dibahas mengenai berbagai tantangan dan peluang khususnya menyangkut transportasi logistik laut dan umumnya sistem logistik nasional.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut