get app
inews
Aa Read Next : WExcited Fest 2024 Sukses Digelar, Berikan Semangat Pada Perempuan Kota Bandung

DT09 Band Street Rock Asal Bandung Lolos dari Jeratan DCDC Pengadilan Musik

Sabtu, 27 Juli 2024 | 10:30 WIB
header img
DT09 band Street Rock asal Kota Bandung diadili dalam DCDC Pengadilan Musik di V.O.C Inlander Koffiehuis (The Park) Jl. Pahlawan no.70, Bandung, Jumat malam (26/7/2024). (Foto:Abbas)

Sebagai terdakwa dalam persidangan, DT09  mempertanggungjawabkan karyanya dan kiprah bermusiknya di hadapan Hakim Ketua Persidangan, serta diuji oleh jajaran Penuntut Umum.

Grup musik DT09 yang didirikan pada tahun 2005 dibentuk dengan para personil Rian (vokal), Marday (gitar), Syami (gitar), Dotro (bass), Tio (drum) dan Uday (terompet). Meraka dipersatukan karena kegemarannya terhadap salah satu klub sepak bola kecintaan warga Bandung.

Berawal dari satu kumpulan supporter, mereka akhirnya meluaskan rasa bangganya dengan membentuk grup musik bertema sepak bola.

Dengan karya-karya yang sudah dilepaskan oleh DT09 adalah sederet single dan satu buah EP, diantaranya “Kebanggan Bandung”, “45x2”, “Tetap Bertahan”, “Realitas Kelas Pekerja”, “Bersama Kembali”, “Cabik”, “Sepak Bola Indonesia”, “Bertandang”, “Lima” dan EP Bola-bolaan.

Hampir 3 jam DT09 di cecar dengan banyak pertanyaan dari dua Jaksa Penuntut Umum Budi Dalton dan Pidi Baiq.

Sementara DT09 bersama personilnya yang di dampingi Pembela Rully Cikapundung dan Henhen terlihat santai dan penuh canda, ketika menjawab sejumlah pertanyaan dari jaksa penuntut umum Budi Dalton dan Pidi Baiq. 

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut