get app
inews
Aa Read Next : Jelang Pilkada Serentak 2024, Dekan FH Uninus Bandung Beri Literasi Antihoaks ke Warga Desa

108 Lansia di Makassar Diajari Cara Tangkal Penipuan Online dan Hoaks Pilkada Serentak 2024

Senin, 29 Juli 2024 | 08:56 WIB
header img
Masyarakat harus lebih berhati-hati dan waspada terhadap berbagai modus penipuan online. (Foto:Ilustrasi)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Masyarakat Anti-Fitnah Indonesia (Mafindo) Kota Makassar menggelar Akademi Digital Lansia (ADL) di Kantor BKKNB Sulsel, Rabu (24/7/2024) lalu. 

Kegiatan ini dihadiri 108 peserta lanjut usia (lansia) dari berbagai komunitas seperti Mappedeceng, Inninnawa, Smart PWRI, Sipakalebbi, Abdie Harapan, Paguyuban Juang Kencana, dan AKU Bkkbn Sulsel.

Mafindo menurunkan 10 fasilitator untuk membekali para lansia dengan pemahaman mengenai cara pencegahan terhadap penipuan di dunia digital dan mencegah hoaks menjelang Pilkada 2024.

Koordinator Wilayah Mafindo Makassar Andi Fauziah Astrid mengapresiasi kehadiran para peserta lansia yang sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ADL ini.

“Mafindo Makassar sangat bangga karena peserta sangat antusias. Para peserta memahami materi dengan baik,” kata Astrid, Senin (29/7/2024).

Astrid menyatakan, kegiatan ADL ini tak hanya berhenti sampai di sini saja. Namun akan ada tindak lanjut dari tim Mafindo untuk para peserta. “Rencana tindak lanjutnya pendampingan selama sebulan via virtual,” ujarnya.

Editor : Ude D Gunadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut