get app
inews
Aa Read Next : M Bagja Jaya Wibawa Ditunjuk Jadi Sekretaris Fraksi Golkar DPRD Kota Bandung

Tutup Dikpol Angkatan 4 Caleg Partai Golkar, Kang Ace Ingatkan Kedisiplinan, Awas Jebakan Batman

Rabu, 31 Juli 2024 | 17:23 WIB
header img
Ketua DPD Partai Golkar Jabar Tubagus Ace Hasan Syadzily. (FOTO: ISTIMEWA)

Kang Ace menuturkan, selama pelaksanaan dikpol empat angkatan, telah menunjukkan satu hal membanggakan. Upaya mengembalikan Partai Golkar sebagai partai teknokratis dan berpengalaman, paling pintar memimpin bangsa, dan mampu mendorong kemajuan, seperti era Orba terlihat.

"Saya ingin kita sebagai partai paling berpengalaman, kembali kepada tujuan Partai Golkar. Dalam AD/ART, Golkar lahir bukan untuk diri sendiri. Golkar itu Golongan Karya, artinya, golongan orang-orang yang beramal saleh. Jadi, orang yang punya komitmen terhadap berbagai upaya menciptakan kemaslahatan, itulah orang-orang yang saleh," tutur Kang Ace.

Karena itu, kata Kang Ace, Golkar didesain sejak awal oleh para pendiri, bukan partai yang mengedepankan ideologi, baik komunis maupun kapitalis. Golkar didirikan oleh golongan orang-orang yang ingin berkarya, menjadikan bangsa ini maslahat.

"Apa yang dimaksud bangsa yang maslahat? Tegas dari Pasal 7 AD/ART, Golkar itu lahir untuk mempertahankan dan mengamalkan Pancasila dan UUD 1945. Saya ingatkan, tujuan Partai Golkar adalah mewujudkan cita-cita proklamasi, menjadi bangsa yang merdeka, berdaulat, adil dan makmur," ucapnya.

Apakah bangsa Indonesia berdaulat? "Secara politik iya. Tetapi secara ekonomi belum berdaulat. Apakah kita sudah menjadi masyarakat sejahtera, belum, karena kita masih melihat terutama di Jawa Barat, masyarakat belum menunjukkan kesejahteraan," ujar Kang Ace.

Jadi tujuan Partai Golkar, tutur dia, sama dengan tujuan bernegara dalam pembukaan UUD 1945, melindungi segenap rakyat Indonesia dan tumpah darah Indonesia. Untuk itu, tugas anggota DPRD, memastikan tidak ada rakyat Indonesia di kabupaten dan kota yang kelaparan. 

"Tidak boleh ada rakyat Indonesia di Kabupaten Majalengka ada yang kena busung lapar. Tidak boleh ada rakyat Indonesia yang telantar oleh ibu bapak dan orang tuanya. Tugas utama kita (anggota legislatif) bagaimana agar seluruh tumpah darah, rakyat Indonesia tidak boleh telantar dan wajib dilindungi oleh negara," tegasnya.

Editor : Ude D Gunadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut