get app
inews
Aa Read Next : Kukuhkan TP2GD, Bey Harap Lebih Banyak Tokoh Jabar Jadi Pahlawan Nasional

Puncak Peringatan HAN 2024, Bey Tekankan Pentingnya Hak Pendidikan Anak

Jum'at, 02 Agustus 2024 | 22:46 WIB
header img
Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin. (Foto: Biro Adpim Jabar)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin menekankan, pentingnya pendidikan bagi semua anak tak terkecuali bagi mereka yang berkebutuhan khusus atau ABK. 

Hal itu disampaikan Bey Machmudin pada Puncak Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) ke-40 Tingkat Jabar Tahun 2024 di Aula Timur, Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (2/8/2024).

"Mereka (disabilitas) harus mendapatkan pendidikan yang sama dengan anak-anak lainnya dan saya lihat kemarin di SLB Negeri Cicendo, mereka dapat pendidikan yang baik," ucap Bey. 

"Jadi di Cicendo itu saya lihat, mereka paling bergembira dan bisa berkomunikasi. Ada yang pintar bulu tangkis, tenis meja, juga tata boga. Mereka bisa pula membuat nasi goreng, burger dan itu dibuat dari mulai rotinya juga bikin sendiri," tambahnya.

Bey menilai, jika potensi semua anak di Indonesia itu sama serta memiliki kemampuan yang istimewa. Dia pun meyakini apabila seluruh anak di Jabar mendapatkan pendidikan yang sama, termasuk di SLBN Cicendo akan menghasilkan generasi emas di 2045. 

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut