get app
inews
Aa Read Next : WExcited Fest 2024 Sukses Digelar, Berikan Semangat Pada Perempuan Kota Bandung

Sonny Salimi Ajak Anak Muda di Bandung Aktif Bergerak Lewat Sunmori Fest

Minggu, 04 Agustus 2024 | 20:35 WIB
header img
Bakal Calon Wali Kota (Bacawalkot) Bandung Sonny Salimi. Foto: Istimewa.

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Bakal Calon Wali Kota (Bacawalkot) Bandung Sonny Salimi mengapresiasi kegiatan ‘Sunmori Fest’ yang digagas kelompok anak muda di Kota Bandung. 

Sunmori Fest diikuti ratusan peserta yang mengendari sepeda motor berkeliling kota. Acara dimulai dan diakhiri di titik Sabuga di Jalan Taman Sari, Kota Bandung pada Minggu (4/8/2024) pagi. 

Sonny mengatakan, sunmori merupakan kegiatan yang positif karena dilaksanakan di pagi hari. Aktivitas seperti ini bermanfaat bagi anak muda agar lebih kreatif dan aktif bergerak. 

Dia juga menyebut, bila anak muda bisa menemukan jati dirinya melalui aktivitas sunmori bersama komunitas ini. 

“Ya jadi Sunmori Fest ini kegiatan bagus anak-anak muda yang mencari jati diri termasuk kita yang sudah dewasa karena namanya Sunmori itu yang dilakukan pagi-pagi sekali, orang harus bangun jam 4 atau setengah 4 (pagi),” kata Sonny usai kegiatan.

Di tengah kemudahan teknologi, menurut Sonny, anak muda zaman sekarang cenderung mager atau malas bergerak. 

“Jadi Sunmori ini tentunya akan melawan yang namanya mager, suka tiduran dan melawan kaum rebahan,” lanjutnya. 

Sonny juga menyebut bila kegiatan Sunmori bisa memberantas kejahatan kelompok gangster yang selama ini meresahkan. 

“Sunmori ini kami melawan namanya gangster yang suka bikin kenakalan kriminal. Sunmori ini mempererat silaturahmi, diharapkan menjadi makhluk yang lebih sosial. Berbagi kan luar biasa, bangun pagi rutinitas pagi, banyak silaturahmi dan ada berbagi. Sunmori ini harus digalakkan,” jelasnya. 

Lebih lanjut, Sonny mengungkapkan Kota Bandung didominasi oleh generasi muda yang produktif. Ada sebanyak 1,2 juta pemuda yang tinggal di kota dengan julukan Paris van Java ini. 

Anak muda ini harus banyak membuat kegiatan yang positif dan juga bermanfaat. Kemudian, diskusi-diskusi yang akan melahirkan banyak gagasan baru. 

“Pemilih pemula di Bandung ini Gen Z hampir 1,2 juta. Luar biasa besar. Ini kegiatan ekskul di luar sekolah, dengan kegiatan ini silaturahmi banyak ngobrol, diskusi, ikut memberikan bimbingan agar mereka akan bermakna di masa depan,” jelasnya. 

“Jadi diharapkan sebagai pemilih pemula harus paham bagaimana menentukan piliha (yang) baik dan cerdas,” harapnya.

Diketahui, saat ini Sonny tengah fokus memperkenalkan diri sebagai bacawalkot kepada masyarakat. 

Ia mengaku ikhlas dengan apapun keputusan partai yang akan mengusungnya atau tidak. Tujuannya sekarang adalah untuk Kota Bandung ke depannya. 

"Tujuan dari awal ikhlas lurus ingin memperkenalkan diri saya. Bagaimana saya akan membangun Kota Bandung, partai politik nanti bakal melirik atau tidak, ya tidak masalah," tandasnya.

Diketahui, selain Sonny Salimi, sejumlah nama yang muncul sebagai Bacawalkot Bandung 2024 diantaranya Arti Rafnialdi, Dandan Riza Wardana, Muhammad Farhan, Atalia Praratya, Juwanda, Dhani Wirianata, Ronal Surapradja, hingga Siti Muntamah (Umi Oded).

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut