get app
inews
Aa Read Next : WExcited Fest 2024 Sukses Digelar, Berikan Semangat Pada Perempuan Kota Bandung

Roadshow Bus, KPK Ajak Masyarakat Tolak Politik Uang di Pilkada Serentak

Rabu, 07 Agustus 2024 | 15:25 WIB
header img
Roadshow Bus KPK. (Foto:Inews.id)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengajak masyarakat dengan tegas menolak politik uang pada Pilkada November mendatang.

Ajakan tolak politik uang tersebut dilakukan KPK lewat Roadshow Bus di beberapa daerah, khususnya di Jawa Barat KPK melakukan Roadshow Bus di Kabupaten Cianjur, Kabupaten Bandung Barat dan Kota Bandung yang rencananya akan digelar pada 8-11 Agustus

Kepala Satgas Sosialisasi dan Kampanye Antikorupsi KPK, Adhi Setyo Tamtomo menjelaskan, KPK menerapkan tiga strategi utama dalam pemberantasan korupsi, yaitu pendidikan, pencegahan, dan penindakan. 

“Roadshow Bus ini merupakan bagian dari strategi pendidikan yang bertujuan untuk mengedukasi masyarakat mengenai bahaya politik uang. Dalam kampanye ini, KPK menggunakan analogi sederhana. Seperti memberikan uang di warung untuk mendapatkan barang, politik uang berarti membeli suara, yang pada akhirnya merusak demokrasi,” jelas Adhi, Rabu (7/8/2024).

Adhi juga menjelaskan salah satu temuan penting dari penelitian KPK adalah ibu-ibu dan remaja wanita, serta Gen Z yang rentan terhadap godaan politik uang. 

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut