get app
inews
Aa Read Next : Menangkan Pasangan Edun, Ketua DPW PKB Jabar Minta Guru Ngaji Diperhatikan

Golkar Usung Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar, Polsight: Merubah Konstelasi Politik

Rabu, 07 Agustus 2024 | 16:40 WIB
header img
Analis Politik sekaligus Direktur Riset Polsight, Kiki Pratama. (Foto: Ist)

"Memang hasil survei kami, hasil survei polset yang kami lakukan bulan lalu memang Dedi Mulyadi cukup kuat namun suaranya masih di bawah Ridwan Kamil," lanjutnya.

Menurutnya, dengan tidaknya adanya nama Ridwan Kamil maka dipastikan Dedi Mulyadi saat ini merupakan tokoh yang paling kuat dari sisi popularitas maupun elektabilitas.

"Artinya ketika nama Ridwan Kamil ini dihapus, ditiadakan, maka Dedi Mulyadi memang menjadi tokoh yang paling kuat lah dari sisi popularitas maupun elektabilitas sejauh survei kemarin. Dan di bawah Dedi Mulyadi itu nama-namanya memang angkanya tidak cukup tinggi lah ya," tuturnya.

"Seperti Haru Suandharu dari PKS. Lalu juga ada Bima Arya, lalu Desi Ratnasari, Ono Surono, lalu ada Uu juga. Lalu juga ada nama-nama lain yang memang ya dari angka hasil survei kemarin masih relatif kecil lah," tambahnya.

Di sisi lain, Kiki juga menyoroti terkait mesin partai Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar 2024. Menurutnya, untuk skala Jabar, Partai Gerindra bukanlah partai terbaik dan terbesar.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut