get app
inews
Aa Read Next : Pertamina Foundation Danai Puluhan Inovasi Teknologi dan Energi lewat Kompetisi PFsains

Pertamina Foundation Lakukan Reforestasi dan Konservasi agar Umur Bumi Lebih Panjang

Minggu, 11 Agustus 2024 | 22:59 WIB
header img
Pertamina Foundation membuktikan komitmen Pertamina dengan melaksanakn reforestasi dan konservasi agar umur Bumi lebih panjang. (FOTO: ISTIMEWA)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Pertamina Foundation, perpanjangan tangan Corporate Social Responsibility (CSR) PT Pertamina (Persero) turut berkomitmen dalam menerapkan Environmental Social and Governance (ESG) dan mendorong pencapaian poin-poin Sustainable Development Goals (SDGs). Komitmen itu diimplementasikan dengan melaksanakan program pilar lingkungan hidup Pertamina, yaitu, Hutan Pertamina.

Pertamina Foundation melakukan reforestasi dengan menanam 1.292.000 pohon di Hutan Pertamina UGM, 1.261.000 mangrove di Hutan Pertamina Mahakam, dan 882.000 mangrove di Hutan Pertamina Badak LNG. 

Keterlibatan dan dukungan masyarakat menjadi penting dalam melakukan reforestasi tersebut. Untuk itu, dilakukan kegiatan pemberdayaan masyarakat, seperti yang dilakukan di Hutan Pertamina UGM.

Masyarakat dilibatkan dalam penanaman polikultur dan pengolahan hasil tanam, pemasangan PLTS untuk irigasi, dan penguatan manajemen produksi serta pemasaran bagi kelompok usaha kelompok perempuan. 

Sementara di kawasan Hutan Pertamina Mahakam dan Badak LNG, masyarakat diberikan peningkatan melalui pelatihan smart silvofishery.

Editor : Ude D Gunadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut