get app
inews
Aa Read Next : Transformasi & Inovasi Bio Farma, Vaksin nOPV2 Efektif Cegah Polio di Dunia

Sambut HUT RI, MSD Bersinergi dengan Kemenkes dan Bio Farma Gagas Kampanye Tenang untuk Menang

Rabu, 14 Agustus 2024 | 10:15 WIB
header img
(ki-ka) Mesty Ariotedjo, Dr. TB. Chaerul Dwi Sapta, Sh., M.Ap, dr. Prima Yosephine, Mkm, Bapak Minhajul Ngabidin, S.Pd, M.Si, Dr. Santi Yanti Kalangi, S. Th dalam kegiatan kampanye bertajuk “Tenang untuk Menang” di Jakarta, Selasa (13/8/2024). Foto: Ist

“Kami sangat mengapresiasi langkah Bio Farma dan dukungan MSD Indonesia dalam memproduksi imunisasi HPV dalam negeri. Kerjasama ini sejalan dengan kebijakan Indonesia untuk terus mengembangkan kapasitas dan kapabilitas produksi dalam negeri secara mandiri,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama Bio Farma, Shadiq Akasya berkomitmen untuk dapat menyediakan vaksin dalam negeri sebagai salah satu langkah pencegahan penting.
 
"Terima kasih atas dukungan DPR dan berbagai kementerian dalam upaya pencegahan berbagai penyakit salah satunya kanker serviks yang telah dilaksanakan sejak tahun lalu dengan memberikan vaksin. Kami di Bio Farma akan  terus berkomitmen untuk penyediaan vaksin yang diperlukan oleh program pemerintah maupun untuk kebutuhan masyarakat luas,” ungkapnya.

“Tahun 2023, pemerintah telah mencanangkan program eliminasi kanker serviks yang diintegrasikan dalam BIAS. Kami bekerja sama dengan MSD, sebagai perusahaan global yang sudah memiliki reputasi untuk melakukan transfer teknologi guna menghasilkan vaksin buatan dalam negeri yang berkualitas,” sambungnya.
 
Komitmen untuk mendukung target eliminasi kanker leher rahim juga disampaikan George Stylianou, Managing Director, MSD Indonesia. 

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut