get app
inews
Aa Read Next : Puncak HUT ke-57, Jasa Tirta II Gelar Jalan Santai Bersama Ratusan UMKM Binaan

Gandeng Relawan Bakti BUMN dan Atlet Triathlon, Jasa Tirta II Gelar Aksi Sosial Tebar Benih Ikan

Kamis, 15 Agustus 2024 | 22:00 WIB
header img
Jasa Tirta II, Atlet Triathlon dan Relawan Bakti BUMN gelar aksi sosial menebar benih ikan di Waduk Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta. Foto: Istimewa.

BANDUNG, iNewsBandungRaya.idAtlet Triathlon dan Relawan Bakti BUMN menggelar aksi sosial dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, HUT ke-57 Jasa Tirta II dan kegiatan ITB Jatiluhur International Triathlon 2024.

Aksi sosial tersebut dilakukan dengan menebar benih ikan di Waduk Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Aksi kepedulian lingkungan tersebut digelar pada bulan Agustus 2024. 

Kegiatan ini merupakan bentuk kontribusi nyata insan BUMN dan Alumni Teknik Sipil (ALSI) ITB dalam mendukung kelestarian lingkungan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat di sekitar kawasan waduk.

Sebanyak 22 benih ikan dari jenis ikan balida, mas, patin dilepaskan ke perairan waduk sebagai bagian dari upaya memperkaya ekosistem dan meningkatkan populasi ikan lokal.

Direktur Utama Perum Jasa Tirta II dan juga  sebagai pengelola Waduk Jatiluhur, Imam Santoso mengatakan, penebaran benih ikan ini merupakan kepedulian bersama untuk menjaga kelestarian lingkungan dan mendukung perekonomian masyarakat sekitar. 

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut