get app
inews
Aa Read Next : Thailand Pimpin Industri Kesehatan dan Kecantikan di Pasar Asia Tenggara

WPMC 2024 Cari MUA Berbakat di Solo, Wakil Bandung Siap Berlaga di Grand Final Jakarta

Selasa, 20 Agustus 2024 | 11:10 WIB
header img
WPMC 2024 akan digelar di Solo sebagai kota terakhir. Puncaknya atau grand final digelar di Jakarta. (FOTO: ISTIMEWA)

Sebelum kompetisi dimulai, kata Sully, para peserta tersebut dibekali dengan arahan mengenai tahapan yang tepat hingga inspirasi look dari MUA profesional terlebih dahulu. 

Kemudian, para peserta diberikan waktu 45 menit dari mulai pembersihan hingga sentuhan akhir untuk menuangkan bakat seni dan kreativitas. Tidak hanya dipadukan dengan teknik riasan tetapi kesesuaian tampilan akhir dengan konsep dan tema yang diangkat setiap peserta atau MUA sesuai kategori masing-masing, yakni, Traditional Bridal dan Commercial Look.

Pada tahap local competition, dewan juri akan menilai para peserta berdasarkan bobot penilaian yang tidak hanya dalam pengerjaan dan hasil akhirnya, namun meliputi poin disiplin, detail, kombinasi warna, teknik, kreativitas, kesesuaian seluruh tampilan dengan tema kategori. 

Penilaian juga meliputi Fashion-Makeup-Hairdo yang terlihat sempurna dan rapi serta detail riasan wajah yang menyatu dengan keseluruhan tampilan.

“Setiap MUA perlu memiliki kemampuan secara teknik agar bisa terlihat berbeda dari yang lain namun tetap bisa menyesuaikan dengan tema yang diberikan meskipun dibekali dengan produk yang sama," kata Excel Devan, MUA Profesional yang juga juri kompetisi tingkat lokal WPMC 2024 di Bekasi.

Editor : Ude D Gunadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut