get app
inews
Aa Read Next : 1.657 Mahasiswa Baru Universitas Muhammadiyah Bandung Ikut Pesonamu 2024, Rektor Sampaikan Pesan Ini

UM Bandung Buka Kelas Karyawan dan RPL, Solusi Cerdas bagi Karyawan untuk Lanjutkan Studi

Kamis, 22 Agustus 2024 | 20:20 WIB
header img
Kampus UM Bandung, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung. UM Bandung menawarkan program Kelas Karyawan dan RPL. (FOTO: ISTIMEWA)

Hendar menyatakan, program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) menjadi salah satu keunggulan yang ditawarkan UM Bandung. Melalui program ini, karyawan yang memiliki pengalaman kerja relevan dapat mengajukan pengakuan atas kompetensi yang dimiliki.

Hal ini memungkinkan mereka untuk mempercepat waktu studi karena pengalaman kerja tersebut dapat dikonversi menjadi kredit akademik.

"Kami ingin memastikan bahwa para karyawan mendapatkan kesempatan untuk terus belajar dan berkembang tanpa harus memulai dari awal. Dengan RPL, mereka dapat menghemat waktu dan biaya sehingga proses pendidikan menjadi lebih efisien. Mereka hanya perlu kuliah selama dua tahun saja," ujar Hendar.

UM Bandung, tutur Warek I UM Bandung, memiliki empat fakultas dan 18 program studi yang bisa menerima mahasiswa melalui program RPL. Namun, untuk Kelas Karyawan, saat ini baru delapan program studi yang ditawarkan. Di antaranya PAI, PIAUD, Komunikasi, dan Penyiaran Islam, Hukum Keluarga Islam, Administrasi Publik, Ekonomi Syariah, Manajemen, dan Akuntansi.

UM Bandung juga menyediakan fasilitas pendukung yang lengkap dan dosen-dosen berpengalaman yang siap membantu mahasiswa mencapai prestasi akademik yang optimal. 

Editor : Ude D Gunadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut