get app
inews
Aa Read Next : Polisi Pukul Mundur Massa Mahasiswa di DPRD Jabar dengan Water Cannon

Terkena Lemparan Batu saat Unjuk Rasa Tolak RUU Pilkada, Mahasiswa Unibba Terancam Buta

Jum'at, 23 Agustus 2024 | 19:40 WIB
header img
Ribuan mahasiswa unjuk rasa di depan DPRD Jabar, Jalan Diponegoro, Kota Bandung.

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Andi Andriana mahasiswa Universitas Bale Bandung (Unibba) terancam kehilangan mata kiri akibat terkena lemparan batu saat unjuk rasa menolak revisi RUU Pilkada di Gedung DPRD Jawa Barat pada Kamis (22/8/2024) malam. Saat ini, Andi tengah menjalani operasi di RS Mata Cicendo.

Presiden Mahasiswa BEM Unibba Fauzi Septian mengatakan, korban dan sejumlah mahasiswa Unibba tergabung dalam Aliansi Rakyat Menggugat mengikuti unjuk rasa tolak revisi RUU Pilkada di Gedung DPRD Jabar. "Mereka melakukan aksi sejak pukul 15.00 WIB hingga berujung ricuh saat sore menjelang malam," kata Fauzi.

Fauzi menyatakan, korban Andi dan sejumlah mahasiswa Unibba, dievakuasi ke kantor Gedung Sate Jabar. Namun, korban dan satu orang mahasiswa Unibba lainnya masih bertahan di lokasi aksi karena ingin membantu mahasiswa yang menjadi korban dan ditangkap polisi.

"Korban Andi dan temannya terpisah saat berusaha membantu mahasiswa lain yang menjadi korban pemukulan oleh aparat. Salah satu teman korban menghilang dan diketahui ditarik oleh massa untuk menjadi border," ujar Fauzi. 

Saat menjadi border, tutur dia, dari belakang barisan mahasiswa ada yang melemparkan benda keras, entah batu atau botol, ke arah polisi. Sedangkan dari arah polisi, ada yang melemparkan benda keras diduga batu dan mengenai mata kiri Andi.

Editor : Ude D Gunadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut