get app
inews
Aa Read Next : Simak Tips Berwisata di Turki, Ciptakan Pengalaman Perjalanan Tak Terlupakan

Rasakan Pengalaman Tak Terlupakan Memanen dan Minum Teh di Dataran Tinggi Rize Turki

Selasa, 27 Agustus 2024 | 10:53 WIB
header img
Memanen daun teh di dataran tinggi Rize menjadi pengalaman tak terlupakan saat berkunjung ke Turki. (FOTO: ISTIMEWA)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Teh sangat penting dalam budaya Turki. Jika berkunjung ke bagian mana pun di Turki, Anda akan menjumpai secangkir teh khas negeri beribu kota Ankara itu. 

Warga di negara berjuluk Negara Lintas Benua tersebut meminum teh dari sarapan hingga makan malam. Teh merupakan elemen penting dalam kehidupan warga Turki. Namun, Turki bukan hanya konsumen. Negara ini juga merupakan produsen teh global, yang memproduksi 1,5 juta ton teh setiap tahun. 

Teh merupakan komponen penting budaya yang mengakar kuat di Turki. Sehingga, teh Turki dimasukkan dalam Daftar Representatif Warisan Budaya Takbenda Kemanusiaan UNESCO/UNESCO Intangible Cultural Heritage of Humanity pada 2022 melalui pengajuan bersama oleh Turki dan Azerbaijan.

Teh di Turki dipanen tiga kali setahun, dari Mei hingga Juni, Juli-Agustus, dan September-Oktober. Teh merupakan bagian penting dari budaya di provinsi-provinsi wilayah Laut Hitam Timur Turki. Saat ini, 70 persen teh Turki diproduksi di Provinsi Rize, diikuti oleh Provinsi Laut Hitam Timur Artvin, Trabzon, dan Ordu, serta daerah-daerah tertentu di Giresun. 


Teh menjadi unsur budaya sangat penting dan telah mengakar kuat di Turki. (FOTO: ISTIMEWA)

Editor : Ude D Gunadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut