get app
inews
Aa Read Next : Kolaborasi dengan ITB, Coway Salurkan Beasiswa hingga Donasi Peralatan Dukung Riset dan Pendidikan

Alumni ITB86 Komitmen Rp1 Miliar Berpartisipasi di Reksa Dana Trimegah Bakti Ganesha Abadi

Selasa, 03 September 2024 | 12:43 WIB
header img
Alumni ITB86 atau 8ageur 6eulis berkomitmen berkontribusi melalui investasi di Reksa Dana Trimegah Bakti Ganesha Abadi. (FOTO: ISTIMEWA)

Kepala BPUDL  Deddy Priatmodjo mengatakan, meskipun penempatan reksa dana memiliki risiko, yang terpenting adalah memitigasi risiko tersebut. Langkah-langkah, seperti diversifikasi, penempatan pada instrumen pemerintah, dan pengelolaan oleh profesional menjadi kunci penting dalam mengurangi risiko.

"Pembelian reksa dana ini merupakan salah satu jalan alternatif untuk mendukung pendanaan bagi ITB, karena investor tidak hanya menerima potensi keuntungan, tetapi juga berkontribusi dalam upaya peningkatan dana lestari ITB, melalui imbalan jasa (management fee) serta pembagian hasil investasi yang berasal dari pengelolaan dana tersebut," kata Kepala BPUDL. 

Deddy menyatakan, BPUDL ITB mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada ITB’86 yang telah mendukung berbagai program untuk meningkatkan dana lestari di ITB. Harapannya, semangat berkontribusi ini dapat terus menyebar dan menginspirasi komunitas alumni ITB lainnya. 

"Karena kontribusi melalui dana lestari akan meninggalkan kebaikan yang mengalir dan memberikan manfaat yang terus-menerus bagi kemajuan ITB," ujar Deddy.

Editor : Ude D Gunadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut