get app
inews
Aa Read Next : Lanud Husein Sastranegara Siap Dukung Demonstrasi Udara HUT ke-79 TNI

Tingkatkan Sanitasi Lingkungan, Danlanud Resmikan Fasilitas MCK di Kelurahan Husein Sastranegara

Selasa, 03 September 2024 | 16:58 WIB
header img
Danlanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Alfian membagikan sembako untuk warga seusai meresmikan MCK. (FOTO: Pentak Lanud Husein Sastranegara)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Husein Sastranegara Kolonel Pnb Alfian meresmikan fasilitas mandi cuci kakus (MCK) dan membagikan sembako untuk warga RT 01/RW 04, Kelurahan Husein Sastranegara, Kota Bandung, pada Selasa (3/9/2024). 

Peresmian MCK dan pembagian sembako ini merupakan upaya TNI Angkatan Udara (AU), khususnya Lanud Husein Sastranegara, dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar, terutama dalam hal sanitasi dan kebersihan lingkungan.

Danlanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Alfian mengatakan, pembangunan fasilitas MCK ini merupakan bentuk kepedulian Lanud Husein Sastranegara terhadap kesehatan masyarakat di sekitar pangkalan.

"Kami berharap dengan adanya fasilitas ini, warga dapat lebih menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan keluarga. Sanitasi yang baik adalah kunci untuk mencegah berbagai penyakit yang disebabkan oleh lingkungan yang kurang bersih," kata Danlanud.

Fasilitas MCK ini, ujar Kolonel Pnb Alfian, dibangun dengan standard kebersihan tinggi dan dilengkapi dengan berbagai sarana pendukung. Seperti tempat cuci tangan dan saluran pembuangan memadai. 

Dengan fasilitas MCK ini diharapkan warga RT 01/RW 04 Kelurahan Husein Sastranegara dapat menikmati lingkungan lebih sehat dan bersih, serta semakin mempererat hubungan dengan Lanud Husein Sastranegara.

Editor : Ude D Gunadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut