get app
inews
Aa Read Next : WExcited Fest 2024 Sukses Digelar, Berikan Semangat Pada Perempuan Kota Bandung

KPU: 4 Paslon Gubernur Jabar Tidak Ada Permasalahan Kesehatan

Kamis, 05 September 2024 | 15:19 WIB
header img
KPU Jabar melaporkan hasil pemeriksaan kesehatan 4 pasangan calon gubernur Jabar, Kamis (5/9/2024).

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - KPU Jawa Barat menyatakan empat bakal pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar tidak ada permasalahan kesehatan. Hal itu berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan yang dikeluarkan oleh tim RSHS Bandung, Rabu (4/9/2024). 

Diketahui, Empat Paslon Gubernur Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar, yakni Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan, Ahmad Syaikhu-Ilham Akbar Habibie, Acep Adang Ruhiyat-Gitalis Dwi Natarina dan Jeje Wiradinata-Ronal Surapradja menjalani pemeriksaan kesehatan pada 30 Agustus Hingga 1 September 2024 di RSHS Bandung.

“Terkait hasil pemeriksaan kesehatan 4 Paslon dinyatakan mampu melaksanakan tugasnya, jadi tidak ada permasalahan di pemeriksaan kesehatan,” kata Ketua KPU Jabar, Ummi Wahyuni di Kantor KPU Jabar, Kamis (5/9/2024).

Ummi mengatakan setelah hasil pemeriksaan kesehatan keluar, pihaknya meminta kepada pasangan calon untuk melengkapi terkait berkas pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar.

Menurut Ummi, hampir semua paslon ini belum melengkapi berkas pencalonan, maka dari KPU memberikan waktu tiga hari kedepan kepada calon untuk segera melengkapinya.

“Ada masa perbaikan sampai tanggal 8 september. Banyak itemnya, lebih kepada administrasi, kayak salinan dokumen ada yang kurang, ijazah belum dilegalisir, tapi tidak ada yang signifikan,” tandas Ummi. (*)

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut