get app
inews
Aa Read Next : Muhammadiyah Berperan Tingkatkan IPM Kabupaten Bandung, Jampana Siap Dukung Bedas Jilid 2

Penerima Bantuan Insentif Guru Ngaji Ini Ingin Kepemimpinan Dadang Supriatna Berlanjut

Sabtu, 07 September 2024 | 14:28 WIB
header img
Ombah Romlah. (Foto: Ist)

"Mudah-mudahan ini berlanjut ya, nanti kalau misalkan bapak bupati terpilih lagi, mudah-mudahan terpilih lagi berlanjut juga program ini dan mudah-mudahan kedepannya akan bertambah lagi yang akan mendapatkan insentif guru ngaji," harapnya.

"Soalnya di sini masih banyak yang ngajar di masjid, yang ngajar di DTA dan belum terkoordinir. Semoga bapak bupati kita tetap jaya, Bedas! Bedas! Bedas!" tandasnya.

Untuk diketahui, program insentif guru ngaji ini menjadi salah satu dari 13 program prioritas Bupati Bandung, Dadang Supriatna yang diapresiasi warganya. Program ini dilakukan dengan memberikan insentif kepada para guru ngaji se-Kabupaten Bandung.

Dadang mengatakan, anggaran insentif guru ngaji mencapai Rp109 miliar. Adapun jumlah kuota guru ngaji yang mendapatkan insentif adalah sebanyak 17.000 orang.

Per Mei 2024, 15.881 orang yang baru terserap dalam program insentif guru ngaji se-Kabupaten Bandung ini. Dadang berharap, insentif untuk guru ngaji ini bermanfaat dan berkah.

“Kenapa kita memberikan insentif kepada guru ngaji? Teringat saat saya jadi Kepala Desa Tegalluar pada usia 26 tahun atau 27 tahun, pada saat itu saya tidak punya uang. Tetapi roda pemerintahan harus berjalan, sehingga pada saat itu saya sudah bisa memberikan perhatian kepada ustad dan ustadzah, disamping perangkat desa, LKMD waktu itu,” kata Dadang, Rabu (28/8/2024).

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut