get app
inews
Aa Read Next : KONI Pusat Apresiasi Kompetisi Mzone Esports Expo, Harap Lahirkan Atlet Profesional

Jokowi Beri Bonus Atlet Paralimpiade Paris, Rp6 Miliar untuk Peraih Medali Emas

Kamis, 12 September 2024 | 13:13 WIB
header img
Presiden Jokowi menyerahkan bonus dan apresiasi kepada para Atlet Paralympic Games Paris 2024. (Foto: Humas Setkab/Rahmat)

JAKARTA, iNewsBandungRaya.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan bonus dan apresiasi kepada para atlet Paralimpiade Indonesia yang berlaga pada Paralimpiade Paris 2024.

Jokowi mengucapkan selamat dan rasa bangganya atas perjuangan para atlet di Paralimpiade Paris 2024 yang telah sukses mencetak prestasi gemilang dan memberikan kebanggaan yang luar biasa bagi bangsa Indonesia. 

“Saya sangat gembira dan bangga karena dalam ajang tersebut Kontingen Merah Putih berhasil mencetak sejarah baru, seperti tadi disampaikan oleh Bapak Menpora, berhasil membawa 14 medali, satu medali emas, delapan medali perak, dan lima medali perunggu,” ucap Jokowi di halaman depan Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (11/9/2024).

Sebagai bentuk apresiasi atas prestasi yang membanggakan ini, Jokowi mengumumkan bahwa pemerintah telah menyiapkan bonus kepada para atlet, pelatih, hingga asisten pelatih juga diberikan penghargaan atas kontribusi mereka.

“Pemerintah telah menyiapkan bonus sebesar Rp6 miliar untuk peraih medali emas, Rp2.750 juta untuk peraih medali perak, dan Rp1.650 juta untuk peraih medali perunggu. Dan, kepada para atlet yang belum berhasil mendapat medali juga akan diberikan apresiasi sebesar Rp250 juta,” katanya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut