get app
inews
Aa Read Next : Kembali Hadir, Program Beasiswa GrabScholar Siap Bantu Pendidikan Ribuan Pelajar

1.432 Mahasiswa Baru Itenas Resmi Dikukuhkan, Rektor Tekankan Pentingnya Pendidikan

Kamis, 12 September 2024 | 15:05 WIB
header img
Rektor Itenas, Prof. Meilinda Nurbanasari secara simbolis melantik mahasiswa baru dengan memakaikan jaket almamater. (Foto: Ist)

"Mahasiswa baru Itenas berasal dari berbagai wilayah, terutama dari Jawa Barat dan Banten, dengan mahasiswa termuda berusia 16 tahun 11 bulan, Aryasatya Ramadhan Sukresno dari Program Studi Teknik Kimia," ucap Tarsisius.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV, M. Samsuri memberikan pembekalan kepada mahasiswa baru Itenas Bandung terkait karakter mahasiswa di era Industri 4.0.

Samsuri menegaskan, pentingnya mahasiswa memiliki kreativitas, keterampilan elektronik, kemampuan komunikasi, problem solving, adaptasi, serta etika dan tanggung jawab digital.

Selain itu, dirinya juga mengapresiasi pembentukan Tim PPKS (Pusat Pencegahan Kekerasan Seksual) Itenas sebagai bagian dari komitmen perguruan tinggi terhadap perlindungan mahasiswa.

Kapoksahli Pangdam III/Siliwangi, Brigjen Sugiyono yang hadir mewakili Pangdam III/Siliwangi, memberikan pembekalan PKBN bertajuk 'Nilai Strategis Pendidikan Kader Pemuda Bela Negara Menuju Generasi Emas Indonesia'.

Dalam pemaparannya, Brigjen Sugiyono menekankan bahwa bela negara mencakup berbagai aspek kehidupan, termasuk politik, ekonomi, sosial, dan budaya, yang dapat dilakukan oleh setiap warga negara sesuai peran dan profesinya masing-masing.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut