get app
inews
Aa Read Next : Groundbreaking TPPAS Legok Nangka Molor, DPRD Jabar Khawatir Terjadi Penumpukan Sampah

Arfi Rafnialdi Bersama Relawan Sapu dan Kumpulkan Sampah Pasca Pawai Kendaraan Hias di Bandung

Minggu, 15 September 2024 | 18:00 WIB
header img
Sejumlah relawan Arfi-Yena menyapu dan memungut sampah di ruas jalan yang menjadi rute pawai kendaraan hias di Kota Bandung, Minggu (15/9/2024). Foto: Ist.

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Sejumlah relawan Arfi-Yena menyapu dan memungut sampah di ruas jalan yang menjadi rute pawai kendaraan hias di Kota Bandung, Minggu (15/9/2024).

Harapannya, kegiatan itu membantu petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bandung membersihkan kembali ruang manfaat jalan (rumaja) maupun ruang milik jalan (rumija).

Bakal calon Wali Kota Bandung Arfi Rafnialdi menyampaikan, Pemerintah Kota Bandung mengadakan pawai kendaraan hias, rangkaian dari perayaan Hari Jadi ke-214 Kota Bandung.

Diketahui, sebanyak 91 kendaraan hias sarat kreativitas berikut pemain kostumnya tampil dalam pawai, merangsang kehadiran banyak masyarakat di jalan-jalan rute pawai.

"Relawan Arfi-Yena ikut dalam kebahagian dari penyelenggaraan acara juga merayakan Hari Jadi Kota Bandung. Sebagaimana halnya pesta yang ada piring kotor selepas pesta, tiap penyelenggaraan acara ada potensi timbulan sampah. Kami menyapu dan memungut sampah dengan harapan memelihara kebersihan selepas acara, juga membantu para petugas dari DLH," tutur Kang Arfi pada sela-sela kegiatan menyapu dan memungut sampah di Taman Sejarah, Kota Bandung, Minggu (15/9/2024).

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut