get app
inews
Aa Read Next : Sapa Tokoh Masyarakat, Pasangan ASIH Ingin Perkuat Basis Dukungan di Daerah

Ahmad Syaikhu Siapkan Pelatihan Jualan Online untuk Pedagang Pasar Tradisional

Kamis, 26 September 2024 | 14:08 WIB
header img
Cagub Jabar, Ahmad Syaikhu saat berkunjung ke Pasar Cicurug, Kabupaten Sukabumi. (Foto: Ist)

SUKABUMI, iNewsBandungRaya.id - Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 3, Ahmad Syaikhu akan menyiapkan program pelatihan bagi para pedagang di pasar tradisional untuk meningkatkan kemampuan berjualan secara daring.

Hal itu disampaikan Ahmad Syaikhu dalam menjawab aspirasi para pedagang di Pasar Cicurug, Jalan Raya Sukaraja, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Kamis (26/9/2024).

"Tadi masalah yang dikemukakan oleh pedagang mereka sulit bersaing dengan grosir. Karena mungkin dari sisi harga ada selisih bagi pembeli akan memilih di pasar grosir," ucap Syaikhu.

"Yang kedua, maraknya tadi penjualan online. Sehingga mereka tidak bisa juga bersaing sehingga mereka juga omsetnya turun agak drastis, mungkin hanya tersisa sekarang hanya 25 persen dari yang biasa mereka dagangkan," tambahnya.

Untuk mengatasi persoalan tersebut, kata Syaikhu, pihaknya akan menyiapkan program pelatihan peningkatan keterampilan pemasaran bagi pedagang pasar tradisional untuk memperkuat daya saing mereka yang nantinya berdampak pada peningkatan omset.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut