get app
inews
Aa Read Next : KH Aa Maulana Doakan Bakal Calon Bupati Didik Agus T untuk Benahi KBB

Minta Doa Jalur Langit ke Para Ulama, Paslon EDUN Sungkem ke KH Sofyan Yahya

Kamis, 26 September 2024 | 16:52 WIB
header img
Ulama kharismatik sekaligus mantan Ketua PWNU Jawa Barat KH Sofyan Yahya mendoakan agar pasangan Edi Rusyandi-Unjang Asari (EDUN) bisa menang di Pilkada Kabupaten Bandung Barat (KBB) 2024. Foto/Istimewa

BANDUNG BARAT,iNews BandungRaya.id - Calon Wakil Bupati Bandung Barat dari pasangan EDUN, Unjang Asari mendapatkan dukungan dan doa dari KH Sofyan Yahya.

Ulama kharismatik sekaligus mantan Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat itu mendoakan agar pasangan Edi Rusyandi-Unjang Asari (EDUN) bisa menang di Pilkada Kabupaten Bandung Barat (KBB) 2024.

Dukungan tersebut disampaikan KH Sofyan Yahya usai menghadiri Tabligh Akbar PAC Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Parongpong yang digelar di Masjid Besar Parongpong, KBB, Rabu (25/9/2024).

Menurut KH Sofyan Yahya, Kang Unjang Asari memiliki latar belakang aktivis dan juga santri. Apalagi yang bersangkutan masih muda sehingga kiprah para santri saat ini sangat dibutuhkan, termasuk di KBB.

"Peran santri sangat dibutuhkan masyarakat dan ke depan medan perjuangan juga semakin luas," tutur KH Sofyan Yahya.

Dia menilai, santri tidak selalu hanya bisa menjadi ulama saja, sebab santri bisa jadi apapun. Seperti menjadi pengusaha, polisi, TNI, kepala desa, bupati dan wakil bupati hingga jadi wakil presiden pun bisa.

"Semoga niat pasangan EDUN menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat bisa tercapai dan akan menjadi pemimpin yang dekat dengan masyarakat," ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Calon Wakil Bupati Bandung Barat nomor 4, Unjang Asari mengakui selalu memohon doa restu kepada para ulama yang ditemuinya.

Salah satunya adalah KH Sofyan Yahya. Sebab doa sarjana para alim ulama membawa banyak keberkahan.

Mengingat ulama dengan ilmu dan kedekatan spiritualnya dapat memanjatkan doa-doa yang penuh keikhlasan dan keyakinan. Sehingga memperbesar peluang doa tersebut dikabulkan oleh Allah SWT.

"Alhamdulillah, beliau (KH Sofyan Yahya) mendoakan kemenangan bagi pasangan EDUN pada Pilkada di Bandung Barat," sebut Unjang seraya berharap doa dan restu dari para ulama terus menyertai pasangan EDUN. (*)

Editor : Rizki Maulana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut