get app
inews
Aa Read Next : Tata Jaringan Kabel Fiber Optik, Komitmen PLN Icon Plus dalam Estetika Kota Bandung

Pj Wali Kota Bandung Serukan Disiplin Buang Sampah untuk Cegah Banjir

Kamis, 26 September 2024 | 20:00 WIB
header img
Pj Wali Kota Bandung, A Koswara. Foto: Istimewa.

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Memasuki musim penghujan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung telah bersiap dengan berbagai langkah antisipasi untuk mengatasi potensi bencana, terutama banjir akibat saluran air yang tersumbat.

Pj Wali Kota Bandung, A. Koswara mengatakan, prioritas utama dalam pencegahan bencana banjir saat musim penghujan ini, yakni menjaga kebersihan lingkungan, khususnya dalam penanganan sampah liar yang kerap menjadi penyebab utama tersendatnya drainase.

"Dalam persiapan musim hujan ini, kita fokus pada antisipasi bencana, terutama banjir. Salah satu faktor utama penyebab banjir adalah sampah liar. Selain merusak lingkungan, sampah ini juga menyumbat saluran drainase yang berakibat pada meluapnya air," papar Koswara di Balai Kota Bandung, Kamis (26/9/2024).

Koswara menegaskan, masyarakat wajib disiplin membuang sampah pada tempatnya. Kesadaran warga untuk membuang sampah pada tempatnya sangatlah penting untuk mencegah terjadinya banjir.

"Kita harus disiplin, tidak bisa sembarangan membuang sampah. Kalau pengangkutan sampah terlambat, itu bukan alasan untuk membuang sampah sembarangan. Tetap harus dibuang ke tempat penampungan sementara (TPS), dan nanti akan diambil oleh petugas," ujarnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut