get app
inews
Aa Read Next : Pemuda di Bandung Diduga Dibegal Geng Motor, Korban Dipukul Botol dan Diseret

Saat Pegiat EO Curhat ke Kang Arfi Sulitnya Gelar Event di Kota Bandung

Senin, 30 September 2024 | 20:00 WIB
header img
Para penggiat event dan pertunjukan saat berdiskusi dengan Calon Wali Kota Bandung, Arfi Rafnialdi di Kopi Tera Burangrang, Kota Bandung. (Foto: Ist)

Gio mengatakan, sinergitas antarpemangku kepentingan menjadi hal paling urgen untuk menjadikan Bandung sebagai kota kreatif yang sesungguhnya.

"Kami menyerahkan amanah itu ke Kang Arfi. Mangga (silakan), menerjemahkan itu menjadi regulasi nanti," imbuhnya.

Merespons keluhan penggiat event dan pertunjukan, Arfi Rafnialdi sepakat, sinergisitas antarpemangku kepentingan menjadi determinan untuk menunjang kenyamanan dan kesuksesan penyelenggaraan event. Prakarsa menyelenggarakan event bisa menjadi program 100 hari pertama pasangan Arfi-Yena. 

"Kegelisahan itu terpicu lagi, kembali naik ke permukaan setelah konser Sheila on 7 pindah ke luar Kota Bandung. Sayang, padahal secara infrastruktur, semestinya Kota Bandung lebih siap. Dan kita kehilangan potensi ekonomi," ucap Kang Arfi, sapaan akrabnya.

Kang Arfi memandang, penyelenggaraan event termasuk aktivitas padat karya. Dengan demikian, penyelenggaraan event selaras dengan upaya menghadirkan solusi atas tantangan lapangan kerja di Kota Bandung. 

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut