get app
inews
Aa Read Next : Sempat Diwarnai Drama, Antusias Penonton Konser Sheila On 7 'Tunggu Aku Di Bandung' Capai 30 Ribu

Mayjen TNI (Purn) Yahya Sacawiria: Ngadandan Bandung Harus Jadi Center City Indonesia

Selasa, 01 Oktober 2024 | 18:53 WIB
header img
Mayjen TNI ( purn) Yahya Sacawiria. (Foto:Istimewa)

BANDUNG, iNewsBandungra.id - Mayjen TNI ( purn) Yahya Sacawiria mengatakan Kota Bandung cukup terkenal bukan hanya di Indonesia tapi sampai dunia karena berbagai historis perjalanannya baik tercatat sebagai kota penuh cerita sejarah, kota pendidikan, kota fashion, kota penuh kuliner hingga Bandung dengan Club Sepakbola yakni Persib yang memiliki jutaan Bobotoh, Viking dan lainnya. 

Selain itu, Kota Bandung juga bukan hanya dibanggakan warga setempat saja. tapi menjadi kebanggaan warga di Provinsi Jawa Barat karena merupakan ibukota provinsi. Di kota ini juga penuh dengan aktivitas ekonomi, pendidikan, wisata domestik dan mancanegara.

Namun, problema saat ini dengan kemajuan yang ada, masih kurang diantisipasi akses jalan masuk dan keluar di Kota Bandung. Begitu pun sampah yang masih menjadi problem klasik, kumuhnya kota pinggiran juga dengan kondisi banjir yang masih terjadi tiap musim. 

Selain itu, masalah infrastruktur jalan yang masih dikeluhkan masyarakat para pengguna. Masih banyak tempat-tempat pusat kota yang gelap bila malam hari. Itu sebagian yang terlihat nyatanya. Apalagi dari sisi akses pelayanan kesehatan dan juga peningkatan SDM pendidikan masyarakat. 

Menurut Yahya dengan berbagai problema yang ada  maka diharapkan konsen 'Ngadandan' bisa menjadikan solusi penataan Kota Bandung. Oleh karena itu, perlu pemimpin Kota Bandung yang lebih memahami kebutuhan dan memberikan solusi. 

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut