get app
inews
Aa Read Next : KPU Ajak Mahasiswa UIN Bandung Jadi Pemilih Cerdas di Pilkada 2024

KPU Jabar Gandeng UMB Gelar Sosialisasi Pendidikan Pemilih Pilkada 2024

Rabu, 02 Oktober 2024 | 23:15 WIB
header img
KPU Jabar bekerja sama dengan Universitas Muhammadiyah Bandung menyelenggarakan sosialisasi pendidikan pemilih pada Rabu (2/10/2024). Foto: Ist.

Wakil Rektor 1, Hendar Riyadi mengajak para peserta untuk memaknai demokrasi sebagai proses yang berkelanjutan. Ia menggunakan analogi alam untuk menggambarkan pentingnya kerja sama dalam demokrasi. 

"Seperti pohon yang tumbuh melalui interaksi dengan alam, begitu pula demokrasi. Kita harus terus berupaya berkontribusi bagi lingkungan sosial, termasuk dalam Pilkada, yang akan membawa perubahan positif bagi masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris KPU Jabar, Achmad Syaifudin Rahadhian, menekankan peran penting mahasiswa dalam Pilkada 2024. 

"Sosialisasi ini sangat penting untuk memastikan Pilkada berjalan lancar, terutama dalam meningkatkan partisipasi pemilih di kalangan mahasiswa. Mahasiswa memiliki tanggung jawab besar sebagai agen perubahan yang dapat mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya pemilu serta proses pemilihan yang sehat dan demokratis," jelasnya.

Ia juga mengingatkan pentingnya menghindari golput, karena setiap suara berperan penting dalam menjaga keberlanjutan demokrasi. "Partisipasi kita dalam memilih akan memastikan proses demokrasi terus berjalan dengan baik," tambah Achmad.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut