get app
inews
Aa Read Next : Kawanan Buaya Kabur dari Penangkaran di Cianjur Akibat Tembok Jebol

Puluhan Anak-anak di Cianjur Keracunan Nasi Kotak Usai Pengajian

Senin, 07 Oktober 2024 | 13:12 WIB
header img
Ilustrasi keracunan (foto/ist)

CIANJUR, iNewsBandungraya.id - Puluhan warga dari dua desa di Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat mengalami keracunan massal usai menyantap nasi kotak pada acara pengajian, Minggu (6/10/2024).

Puluhan warga yang kebanyakan anak-anak itu langsung dilarikan ke Puskesmas Ciranjang, bahkan kabarnya ada satu orang yang harus dirujuk ke rumah sakit lantaran kondisinya kritis. Adapun warga yang keracunan berjumlah 38 orang, berasal dari Desa Gunungsari dan Kertajaya.

Informasi yang dihimpun, awalnya warga mengikuti kegiatan Muludan di madrasah diniyah pada Minggu pagi. Usai acara sekitar pukul 12.30 WIB, mereka diberikan nasi kotak yang berisi nasi, tempe, ayam goreng dan mie.

"Acaranya Minggu pagi. Ketika nasi kotak dibagikan saya bersama keluarga saya langsung makan nasi kotak tersebut pada pukul 14.00 Wib. Awalnya biasa saja, tapi ketika sekitar pukul 17.00 Wib anak saya mulai merasa mual-mual hingga muntah," ujar Komarudin (33) dikutip Senin (7/10/2024).

Dikonfirmasi petugas kesehatan Puskesmas Ciranjang, dr Bryan Rizaldi mengatakan, gejala yang dialami para warga sama, yakni keracunan.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut