get app
inews
Aa Read Next : Teh Yena: Peran Pesantren Penting dalam Pembangunan SDM di Kota Bandung

Pimpinan DPRD Jabar Jabar Periode 2024-2029 Resmi Dilantik

Rabu, 09 Oktober 2024 | 19:38 WIB
header img
Pelantikan Pimpinan DPRD Jabar periode 2024-2029, Rabu (9/10/2024). (Foto:Istimewa)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id  - DPRD Jabar menggelar rapat paripurna dalam pelantikan dan pengucapan sumpah pimpinan DPRD Jabar periode 2024-2029.

Rapat Paripurna digelar di Gedung DPRD Jabar, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu (9/10/2024). Pelantikan dan pengucapan sumpah tersebut berdasarkan keputusan menteri dalam negeri nomor 100.2.1.4-4242 tahun 2024.

Rapat Paripurna ini berhasil melantik pimpinan DPRD Jabar baru periode 2024-2029, yakni Buky Wibawa sebagai ketua DPRD Jabar, Iwan Suryawan Wakil Ketua 1, MQ.Iswara Wakil Ketua II, Ono Surono Wakil Ketua III, dan Acep Jamaludin sebagai wakil ketua IV DPRD Jabar.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Pj Gubernur Jabar, Bey Machmudin. Bey optimistis DPRD Jabar akan semakin solid dalam menjalankan tiga fungsi utamanya, yaitu legislasi, pengawasan, dan penganggaran.

"Pelantikan ini bukan sekadar seremonial pergantian kepemimpinan, tetapi merupakan momentum penting bagi kita semua untuk melakukan refleksi mendalam," ucap Bey.

Selain itu, Bey juga mengatakan bahwa pembangunan Jabar pada lima tahun ke depan akan penuh tantangan dan semakin kompleks. Karenanya, DPRD Jabar harus adaptif, terutama dalam merumuskan kebijakan yang relevan dan efektif. 

“Sinergi bukan hanya berarti bekerja bersama, tetapi diwujudkan melalui kolaborasi yang kuat, di mana kedua pihak saling mendukung dan melengkapi dalam merumuskan kebijakan dan mengambil keputusan,” tuturnya.

“Fokus kita adalah pembangunan berkelanjutan, yang tidak hanya memprioritaskan pertumbuhan ekonomi, tetapi juga kesejahteraan sosial serta kualitas hidup masyarakat,” imbuhnya.

Jika pembangunan berkelanjutan berjalan optimal, Bey yakin  Jabar mampu bersaing di tingkat nasional maupun global dalam memberikan kesejahteraan bagi masyarakat.

"Jadikanlah tugas ini sebagai ibadah dan pengabdian kepada rakyat demi masa depan Jawa Barat yang lebih gemilang. Semoga Allah SWT meridai setiap langkah kita," kata Bey. (*)

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut