get app
inews
Aa Read Next : Pesona Assos, Permata Aegean di Kaki Gunung Ida Utara Turki 

Bey Tegaskan Optimalisasi Bandara Kertajati untuk Dorong Pariwisata di Jabar

Rabu, 09 Oktober 2024 | 22:15 WIB
header img
Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati. (Foto: SINDOnews)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, menegaskan komitmennya untuk mengoptimalkan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka, sebagai gerbang utama pariwisata di Jabar dan hub penerbangan umrah.

Pernyataan ini disampaikan Bey dalam acara Welcome Dinner West Java Travel Mart (WJTM) 2024 di Plataran Bandung pada Selasa (8/10/2024).

Acara WJTM 2024 dihadiri oleh puluhan buyer dan seller dari berbagai kota di Indonesia dan Malaysia, bertujuan untuk mempromosikan potensi pariwisata Jawa Barat serta mendorong kolaborasi antar pelaku industri pariwisata.

Dalam sambutannya, Bey menekankan pentingnya kolaborasi untuk memanfaatkan potensi besar Bandara Kertajati. "Saya hanya nitip Kertajati. Bandara ini sudah 'berdarah-darah', tetapi kami terus berjuang," ungkap Bey.

Ia menyebutkan bahwa penerbangan internasional dari Singapura ke Kertajati telah dimulai, namun perlu ada peningkatan untuk jumlah penumpang. Bey mengajak Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) untuk turut memasarkan Kertajati sebagai gerbang utama pariwisata di Jabar.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut