get app
inews
Aa Read Next : Jelang Pilkada, Pemkot Bandung Percepat Perekaman KTP-el Pemilih Pemula

Tol Dalam Kota Bandung Mulai Dibangun Tahun 2026

Kamis, 10 Oktober 2024 | 12:44 WIB
header img
Pj. Wali Kota Bandung, A. Koswara. (Foto:Istimewa)

"Secara keseluruhan BIUTR ini sudah diambil alih pemerintah pusat, jadi kita tinggal menunggu dukungan lapangan kemudian kondisi sosial masyarakat," ungkapnya. 

Terkait Detail Engineering Desain (DED) dan lelang investasi akan dilaksanakan sekitar tahun 2025. DED ini merupakan dokumen desain teknis yang mendetailkan semua aspek proyek konstruksi, seperti desain struktural, mekanikal, elektrikal, dan spesifikasi material.

"Jadi tahun 2025 itu DED dan lelang investasinya. Kalau selesai DED dan lelang, jadi tahun 2026 harus mulai konstruksi," tuturnya. 

Disinggung soal target rampungnya pembangunan, Koswara menyebutkan, pembangunan tergantung dari lahan yang akan menjadi target. 

"Pembangunan tergantung dari lahan. Biasanya yang menjadi kendala itu di lahan, mudah - mudahan karena ini sudah dipersiapkan lebih lama, lahan bisa teratasi dibantu semua pihak," ujar Koswara. 

Untuk rute, mulai dari Jalan Pasteur - Jalan Pasupati - Gasibu. Alternatif 1 ke Cicaheum dan alternatif 2 masuk ke Jalan Supratman - Antapani.

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut