get app
inews
Aa Read Next : Teh Yena: Peran Pesantren Penting dalam Pembangunan SDM di Kota Bandung

Bantuan Dana Donasi Tabungan Mega Berbagi Berhasil Renovasi SMP dan SMA YPPI Baleendah

Jum'at, 11 Oktober 2024 | 13:40 WIB
header img
Renovasi SMP dan SMA YPPI Baleendah. (Foto: Ist)

Sejalan dengan visi Bank Mega untuk Menjadi Kebanggaan Bangsa dan mewujudkan Indonesia yang lebih baik, Bank Mega telah berinisiatif menciptakan produk Tabungan Mega Berbagi. Produk ini mengajak nasabah dan seluruh insan bangsa agar menabung sekaligus beramal dan berbagi melalui pembangunan sarana dan prasarana sekolah.

Dengan menyisihkan minimum 1% dari sukubunga yang diterima dan tambahan 1% lagi dari Bank Mega, maka nasabah serta Bank Mega secara bersama-sama telah beramal untuk mencerdaskan kehidupan anak bangsa.

Tabungan Mega berbagi menggunakan slogan #PatunganMimpi, yang bermakna kumpulan dana donasi tersebut digunakan untuk mengembalikan setiap impian besar anak-anak Indonesia di masa depan.

"Pendidikan menjadi fokus utama pada penyaluran donasi Tabungan Mega Berbagi, karena Bank Mega meyakini bahwa pendidikan yang baik akan menjadi kunci bagi kemajuan suatu bangsa yang dapat membebaskan generasi penerus dari belenggu kebodohan dan kemiskinan, serta memutus mata rantai kemiskinan," ujar Diza.

Selain melakukan renovasi Pembangunan sekolah, Bank Mega juga bekerjasama dengan CT ARSA Foundation mengadakan program Pijar atau Pintar Mengajar, yakni berupa kegiatan pengiriman relawan guru muda ke pelosok negeri selama satu tahun, guna memastikan proses belajar mengajar juga dapat dirasakan oleh anak-anak yang berada di daerah terluar Indonesia.

Hingga saat ini, Bank Mega melalui Tabungan Mega Berbagi telah memberikan bantuan pembangunan kembali kepada 84 sekolah yang membutuhkan di seluruh Indonesia, dimana 6 sekolah diantaranya masih dalam proses penyelesaian. Dari total sekolah yang telah memperoleh bantuan, tercatat 12 sekolah yang berada di bawah koordinasi Regional Bank Mega Bandung, seperti Cirebon, Lembang, Subang, Garut, Tasikmalaya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut