get app
inews
Aa Read Next : Pemprov Jabar dan Pemda Bandung Raya Komitmen Kurangi Volume Sampah ke Sarimukti

800 Pelajar se-Bandung Raya Unjuk Kemampuan di Olimpiade Sains Indonesia

Sabtu, 12 Oktober 2024 | 14:33 WIB
header img
Danlanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Alfian meninjau pelaksanaan OSI di SMA Angkasa. (Foto: Pentak Lanud Husein Sastranegara)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Sebanyak 800 pelajar SD unjuk kemampuan dalam pelajaran matematika dan sains di Olimpiade Sains Indonesia yang berlangsung di SMA Angkasa Lanud Husein Sastranegara, Sabtu (12/10/2024).

Komandan  Lanud (Danlanud) Husein Sastranegara Kolonel Pnb Alfian didampingi Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Husein Sastranegara Annisa Alfian meninjau pelaksanaan OSI)  OSI yang diselenggarakan Omni School ini tersebut.

Danlanud Husein Sastranegara memberikan apresiasi kepada para peserta OSI. "Olimpiade Sains Indonesia merupakan ajang penting untuk melahirkan generasi muda yang unggul dalam bidang sains dan teknologi. Melalui kompetisi ini, kami berharap dapat mencetak talenta-talenta sains dan matematika yang mampu bersaing di tingkat nasional dan internasional," kata Danlanud.

Koordinator OSI dari Omni School Maria Priscilla mengatakan olimpiade sains dan matematika ini untuk menyalurkan minat dan bakat anak-anak dalam bidang Bahasa inggris, IPA dan matematika. 

"OSI merupakan upaya mengembangkan bakat dan minat bagi siswa di Bandung Raya. Para peserta sangat antusias mengikuti kompetisi. Selain menguji kemampuan akademik, OSI juga diharapkan mampu menumbuhkan minat para pelajar terhadap ilmu pengetahuan dan inovasi," kata Maria.

Editor : Ude D Gunadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut