get app
inews
Aa Read Next : KPU Jabar Gandeng UMB Gelar Sosialisasi Pendidikan Pemilih Pilkada 2024

UM Bandung Wisuda 682 Sarjana, Cetak Technopreneur Berkarakter Islami dan Inspiratif

Minggu, 13 Oktober 2024 | 06:50 WIB
header img
UM Bandung menggelar wisuda ke-6. Sebanyak 682 sarjana dilantik dalam acara itu. (FOTO: ISTIMEWA)

Herry menekankan lima prinsip penting yang perlu dimiliki para sarjana untuk mencapai kesuksesan. Prinsip pertama, adalah keyakinan (belief) sebagai fondasi utama dalam hidup. 

“Segala sesuatu yang kita lakukan harus berlandaskan nilai-nilai agama dan sukses sejati adalah hasil dari kepercayaan kita kepada Allah SWT,” ucap Herry.

Prinsip kedua, ujarnya, kesadaran (awareness), yakni, pentingnya memahami secara mendalam ilmu yang dipelajari dan mengaplikasikannya untuk kepentingan umat. 

Kemudian, prinsip ketiga, sikap (attitude) dan keempat tindakan (action) sebagai faktor penentu keberhasilan. ”Sikap yang baik dibentuk oleh kesadaran. Jika menyadari pentingnya menjaga integritas dan akhlak Islami, sikap kita akan mencerminkan nilai-nilai tersebut,” ujar Rektor.

Rektor melanjutkan, tindakan nyata merupakan wujud dari sikap yang baik, dan keberhasilan tidak akan tercapai tanpa tindakan tersebut. Prinsip terakhir, kelima adalah hasil (result) yang menjadi buah dari keyakinan, kesadaran, sikap, dan tindakan yang dilakukan dengan benar. 

Herry mengingatkan, hasil yang diperoleh mencerminkan usaha yang telah dilakukan. Jika semua prinsip ini diterapkan dengan baik, keberhasilan di dunia dan akhirat akan tercapai.

”Kejayaan almamater sangat bergantung pada kiprah, prestasi, dan kecintaan alumninya. Demikian halnya, penghargaan masyarakat terhadap alumni akan meningkat sejalan dengan kiprah dan prestasi almamater. UM Bandung juga sangat terbuka untuk setiap ide, saran, kritik, dan kerja sama pada berbagai bidang,” tutur Herry.

Editor : Ude D Gunadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut